Lihat ke Halaman Asli

infopolitik

penulis freeline

Membedah Visi - Misi dan Program Calon Bupati Bojonegoro Setyo Wahono (Part - 1)

Diperbarui: 3 Oktober 2024   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Relawan Digital Asli

Bojonegoro -- Penetapan Calon Bupati Bojonegoro telah dilaksanakan oleh KPUD Bojonegoro. Dalam penetapan tersebut, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Wahono -Nurul Azizah mendapatkan nomer urut 2. Melalui Slogannya "Pemimpin Baru, Bojonegoro Maju" Setyo Wahono -- Nurul Azizah memiliki Visi -- Misi dan Program sebagai berikut :

Slogan "Pemimpin Baru, Bojonegoro Maju" diharapkan mampu menjadikan Bojonegoro lebih maju lagi.

Visi Terwujudnya Bojonegoro Makmur dan Membanggakan

5 (lima) Misi

5 (lima) Kebijakan Strategis

9 (Sembilan) Aksi Program Unggulan

9 (Sembilan) Program Bakti Mas (Bantuan Program dan Insentif Masyarakat)

9 (Sembilan) Kartu Sakti

dengan penjabaran sebagai berikut ;

  • Bojonegoro Makmur :
  • Pembangunan daerah Bojonegoro sejatinya harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, tidak ada diskriminasi, menjun[1]jung tinggi keberagaman (diversity), keadilan (equity), kese[1]taraan (equality) dan inklusivitas sosial, sebagaimana jargon "No One Left Behind" artinya dalam pembangunan daerah tidak boleh ada satupun yang tertinggal/ditinggalkan.

  • Pembangunan daerah Bojonegoro dijalankan penuh tanggung[1]jawab, transparan, akuntabel dan berintegritas serta mengede[1]pankan pengelolaan Sumber Daya Alam yang berkelanjutan, dengan tidak mengesampingkan hak-hak generasi mendatang.

  • Pembangunan Bojonegoro diarahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat dalam 5 (lima) tahun mendatang, diantaranya melalui percepatan pengen[1]tasan kemiskinan dan kesenjangan, pemenuhan hak-hak dasar serta peningkatan kualitas layanan publik.

  • Pembangunan Bojonegoro dibangun dengan fondasi sosial yang kokoh, dengan menerapkan tata pemerintahan yang demokratis, dialogis, partisipatif, inklusif, inovatif dan responsif. Pemerintah Daerah seyogyanya mampu menggerakkan seluruh modal sosial yang ada di daerah untuk mencapai tujuan utama pembangunan daerah yang adil, makmur dan bahagia (wellbeing).

  • Bojonegoro Membanggakan :

  • Pembangunan Bojonegoro harus bisa menumbuhkan seman[1]gat juang, optimisme, kegigihan, serta kapasitas (soft skill dan hard skill) yang handal dan unggul untuk meraih prestasi di berbagai sektor.

  • Pembangunan Bojonegoro harus bisa menumbuhkan rasa ke[1]banggan (local pride) terhadap nilai-nilai kearifan lokal, sehing[1]ga mampu menjadi motor utama penggerak perubahan untuk pembangunan daerah yang lebih baik

  • Pembangunan Bojonegoro mampu melahirkan prestasi-presta[1]si di berbagai sektor, seperti pendidikan, olahraga, seni budaya, industri kreatif, pengembangan lingkungan serta pengemban[1]gan teknologi tepat guna dan lainnya

Bersambung..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline