Lihat ke Halaman Asli

Info Pelajar

Bidang Komunikasi Umat PW PII Yogyakarta Besar

Rektor UIN Sunan Kalijaga Al Makin Hadiri Pelantikan Pengurus dan Pengawas Kopma UIN Periode 2022-2023

Diperbarui: 17 Maret 2022   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Divisi PDD RAT Kopma UIN

Prof. Dr. Phil. Al Makin, S.Ag., M.A., selaku Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hadiri Pelantikan Pengurus dan Pengawas Kopma UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2022-2023. Kopma UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan pelantikan secara resmi di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada selasa (15/03). Adapun tema yang diangkat pada pelantikan ini yakni "Menyongsong Koperasi Bangkit, Perkuat Perekonomian Negara, Menuju Indonesia Maju." Kopma UIN menyakini Indonesia hanya akan maju apabila perekonomian negara membaik dan salah satu caranya yakni dengan memperkuat dan membangkitkan kembali koperasi.

Al-makin juga membuka acara secara hikmat ceremony pelantikan tersebut hingga berjalan dengan lancar hingga akhir. Beliau berharap bahwa melalui pelantikan ini Kopma dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Saya berharap Kopma UIN pada periode kali ini dapat menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya," tegasnya.

Al makin menyebut Kopma dapat melakukan ekspansi usaha ke ranah digital agar tetap bertahan dengan kondisi iklim bisnis saat ini.

"Dunia saat ini telah memasuki ranah digitalisasi. Dunia bisnis juga perlu beradaptasi dengan situasi ini. Bahkan setiap perusahaan memiliki sistem digital sendiri seperti konsep delivery online. Kopma tentu harus memikirkan bagaimana harus survive dan menghadirkan inovasi usaha berbasis digital. Saya yakin Kopma UIN pasti bisa melakukannya," jelasnya.

Pelantikan berjalan dengan hikmat dan dihadiri oleh berbagai pihak antara lain perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman Bapak Catur Wibowo dan Sri Wening, perwakilan dari UKM se-UIN Sunan Kalijaga, FKKMI, HKMY dan Kopma sahabat yang ada di Yogyakarta.

Al makin juga memberikan ucapan selamat dan sukses kepada 13 (tiga belas) personalia Pengurus dan 3 (tiga) personalia Pengawas yang dilantik pada periode kepengurusan 2022-2023. Beliau berharap pula Pegurus dan Pengawas yang akan dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Selamat kepada Pengurus yang akan dilantik. Semoga dapat amanah hingga akhir," tambahnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline