Lihat ke Halaman Asli

Info Muratara

Informatif dan Edukatif

Polres Muratara Jamin Aman Malam Takbiran Hingga Perayaan Idul Adha

Diperbarui: 29 Juni 2023   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gelar apel pasukan sebelum patroli keliling mengamankan malam takbiran hingga perayaan Hari Raya Idul Adha di Mapolres Muratara, Rabu (28/6/2023).

MURATARA - Personel Polres Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan patroli keliling dimulai Rabu (28/6/2023) sekira pukul 17.30 WIB.

Itu dilakukan guna meningkatkan dan memastikan situasi keamanan pada malam takbiran hingga Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kabag Ops, Kompol Dedi Rahmat Hidayat SH mengatakan pihaknya ingin memastikan keamanan pada Hari Raya Haji ini.

"Patroli keliling ini sengaja dilakukan untuk memantau situasi keamanan malam takbiran di wilayah Kabupaten Muratara," kata Kabag Ops.

Kabag Ops menjelaskan, namun sebelum dilaksanakan patroli, dilakukan apel pasukan di Mapolres Muratara, dan lengkap ada 48 personel.

Saat melakukan patroli juga disampaikan imbaun untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di setiap wilayah.

"Hal ini bertujuan agar malam takbiran hingga perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijrah, khususnya di wilayah hukum Polres Muratara tetap aman, damai dan kondusif," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan kepada seluruh personel baik di polres dan polsek untuk tetap siaga dan standbye. 

Kemudian untuk seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Muratara diharapkan untuk tetap bersama-sama menjaga situasi kamtibmas.

"Karena tanpa adanya kerjasama, hal tersebut tidak akan bisa terwujud dengan baik," kata Kapolres.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline