Lihat ke Halaman Asli

devira

lapas cilacap

Istimewa! Keroncong Narapidana Lapas Cilacap Tampil di Acara Puncak Cilacap Expo 2024

Diperbarui: 15 Juli 2024   09:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok humas lapas cilacap

CILACAP - Ada yang Istimewa dari gelaran Pekan Promosi Cilacap Expo 2024 yang dilaksanakan di Alun-alun kota Cilacap 9-12 Juli 2024.

Event yang Mengusung tema "Pengembangan Ekonomi Kreatif sebagai Aksi Adaptasi Perubahan Iklim"  ini ditutup oleh PJ. Bupati Cilacap, Awaludin Muuri dengan Penampilan Ekslusif dari Keroncong Warga Binaa Lapas Cilacap yang secara khusus didaulat untuk menjadi penampil utama pada puncak penutupan Pekan Promosi Cilacap Expo 2024, Jumat (12/7).

Keroncong BILAS singkatan dari Binaan Lapas sedianya adalah band keroncong yang dibina dari dalam lapas dengan personil warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Cilacap.

Joko Oktavianto, Pembina Grup Musik Keroncong BILAS yang juga Kepala Seksie Administrasi Kamtib Lapas Cilacap mengungkapkan bahwa menjadi suatu kebanggaan bagi Pihak Lapas dan warga binaan karena mendapat atensi khusus dari Pemerintah daerah kabupaten Cilacap serta Pj. Bupati Cilacap untuk tampil diacara puncak Cilacap Expo 2024.

"Kami akan berikan penampilan yang maksimal untuk membayar kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami bahkan sudah berlatih dan mempersiapkan penampilan terbaik Keroncong BILAS untuk kesempatan ini," ujarnya.

Penampilan Keroncong BILAS mendapat sambutan luar bisa dari panitia, pemerintah daerah dan seluruh pengunjung Pekan Pameran Cilacap Expo 2024.

Intan, salah seorang Pengunjung Cilacap Expo mengaku tidak menyangka band yang tampil merupakan warga binaan dari dalam lapas. Ia mengaku sangat menikmati penampilan Keroncong BILAS.

"Tidak menyangka ternyata ada banyak kreativitas dan talenta yang sangat memukau lahir dari dalam penjara. Musik yang dibawakan juga tidak biasa dan tentunya sangat menghibur," ucapnya

Hingga akhir acara, Masyarakat yang hadir tetap antusias menyaksikan penampilan Keroncong BILAS, bahkan lebih atraktif, hal itu ditandai dengan turut sertanya masyarakat bernyanyi bersama baik diatas dan di bawah panggung pertunjukan. ***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline