Lihat ke Halaman Asli

infokim kanimclp

penulis berita

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap menjadi Tuan Rumah Kegiatan Penguatan Pengawasan

Diperbarui: 5 September 2023   17:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Cilacap -- Kantor Imigrasi Cilacap menjadi tuan rumah kegiatan "Penguatan Konvergensi Media Era Digitalisasi Kehumasan" yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (5/9). Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Wijaya Kusuma Kantor Imigrasi Cilacap ini diselenggarakan dalam rangka penguatan bidang kehumasan dalam penulisan berita di media online.

Peserta dalam kegiatan ini pegawai dibidang kehumasan yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham di wilayah Cilacap-Nusakambangan yang terdiri dari Kantor Imigrasi Cilacap, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cilacap dan Nusakambangan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Nusakambangan, dan Rumah Penyimpanana Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap, serta dihadiri pula oleh wartawan rekanan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Hadir dari Kanwil Kemenkumham Jateng, Kadiv Administrasi, Hajrianor dan Kasubbag  Humas, Reformasi Birokrasi dan TI, Hazmi Saefi selaku penanggungjawab bidang Kehumasan Kanwil Jateng. Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra menyambut baik tawaran menjadi tuan rumah dalam kegiatan penguatan Humas kali ini.

Dalam sambutannya Hajrianor  menyampaikan bahwa baik buruknya suatu organisasi tergantung kemampuan humas dalam mempublikasikan hal positif.


"Peran humas sangat penting dan strategis bagi organisasi, perlunya pola pikir kreatif dan inovatif dalam mengemas sebuah berita untuk menarik pembaca. Mari berlomba mengekspos hal-hal positif, kegiatan bimtek ini dilaksanakan agar adanya peningkatan kualitas berita, selain itu menjalin kerjasama dengan mitra media juga penting dilakukan untuk glorifikasi lebih maksimal" ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan penguatan kehumasan ini berjalan lancar dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00. Seluruh peserta antusias mengikuti jalannya kegiatan dari awal hingga akhir. Dalam kegiatan penguatan kali ini juga dilaksanakan Monitoring dan  Evaluasi terkait penggunaan aplikasi dari Unit Utama.
Ditengah-tengah kegiatan, Kanwil Kemenkumham Jateng menunjukkan data UPT Kemenkumham yang masih belum aktif dalam membuat berita. Melalui kegiatan ini Kanwil Kemenkumham Jateng berharap adanya peningkatan pemberitaan positif pada media online.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline