Lihat ke Halaman Asli

Salman

Warga Negara Indonesia yang baik hati

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi

Diperbarui: 23 Juni 2015   21:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tepat tanggal 21 Juni hari ini, Bapak Presiden Joko Widodo genap berusia 54 tahun. Sebuah usia yang di mana seharusnya seorang politisi sudah menjadi negarawan, sebuah usia pemimpin yang seharusnya sudah syarat dengan pengalaman, sebuah usia di mana kesederhanaan telah melampui kemewahan dunia, sebuah usia yang seharusnya sudah tidak memikirkan diri sendiri dan memang begitulah yang terlihat pada Pak Jokowi.

Jokowi dan Obama Bisa Satu Kelas
Jika masa kecil Jokowi dan Obama satu kampung dan sekolah di tempat yang sama, kemungkinan besar mereka akan satu kelas. Karena usia Jokowi hanya lebih tua satu setengah bulan dari Obama yang lahir pada tanggal 4 Agustus 1961.
Faktanya hal itu tidak mungkin terwujud karena waktu tidak bisa diputar kembali. Namun beberpa bulan terakhir dan kedepan Jokowi telah menunjukkan bahwa ia bisa satu kelas dengan Obama di beberapa event internasional, kelas di level pemimpin tinggi dunia yang mempunyai pengaruh terhadap dunia.

4 dari 7 Presiden Indonesia Lahir Bulan Juni
Saya jabarkan faktanya, Soekarno lahir tanggal 6 Juni 1901, Soeharto lahir tanggal 8 Juni 1921, Habibie lahir tanggal 25 Juni 1936 dan Jokowi lahir tanggal 21 Juni 1961. Kemungkinan besar pemimpin Indonesia setelah Jokowi adalah Basuki Tjahya Purnama karena lahir pada tanggal 29 Juni 1966, hahaha.... langsung meramal.

@Jokowi Aktif
Bagi pengguna twitter sekarang Pak Jokowi bisa di sapa di @Jokowi, akun ini kembali aktif pas di ulang tahun Pak Jokowi. Tentu ini sangat berarti bagi rakyat Indonesia sebagai saluran untuk terhubung dengan pemimpinnya.
Semenjak @jokowi kembali diaktifkan akun ini dibanjiri oleh ucapan selamat ulang tahun baik dari masyarakat biasa maupun dari para tokoh atau public figure. Ucapan-ucapan yang penuh harapan dari masyarakat ini sepertinya akan menjadi energi buat Pak Jokowi untuk berbuat lebih banyak lagi bagi kemajuan Indonesia.

Selamat ulang tahun pak Jokowi... Semoga janji-janji Anda kepada rakyat Indonesia dimudahkan oleh Allah SWT untuk ditunaikan.

Salam Kompasiana, berharap dapat traktiran dari Presiden..... :-)

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline