Lihat ke Halaman Asli

Kotak-kotak, (Oknum) Anggota DPR, Paranoid

Diperbarui: 25 Juni 2015   00:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13478949941003131283

Luar biasa! Jokowi dengan Bajukotak-kotaknya  telah menebarkan pengaruh yang luar biasa dahsyat dalam kehidupan Bangsa ini.  Dari mulai anak-anak yang mungkin belum tahu kaitan baju kotak-kotak dengan kehidupannya sampai  anggota DPR yang membidangi masalah hukumpun terkena sindrom kotak kotak ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin meminta anggota Komisi III DPR yang mengenakan baju kotak-kotak Jokowi melepas bajunya. Sejumlah anggota Komisi III dari PDIP dan Gerindra memang memakai baju kotak-kotak.

"Tolong anggota Komisi III yang mengenakan baju kotak-kotak salah satu pendukung calon gubernur DKI tolong mengganti bajunya secara sukarela. Forum rapat ini jangan dijadikan kampanye terselubung bagi kandidat Pilkada DKI 20 september," kata Aziz dalam rapat di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/9/2012).

Hebat ya.. virus kotak-kotak memang dahsyat sampai menembus dinding-dinding gedung DPR

Paranoid

Dalamkamus Webster, paranoia didefinisikan sebagaigangguan mentalyang ditandai dengan kecurigaan yang tidak rasional/logis (wikipedia.org).

Individu dengan gangguan ini biasanya mencurigai, hypersensitive, rigid,  anxious (pencemburu) dan argumentative (suka berdebat). Mereka cenderung melihat diri sendiri sebagai yang baik, yang tidak memiliki cacat, dan jarang mampu melihat kekurangan dirinya, meskipun dia tahu

Beberapa gejala yang ditunjukan dalam gangguan kepribadian paranoid antara lain adalah :Kecurigaan yang sangat berlebihan,Meyakini akan adanya motif-motif tersembunyi dari orang lain,Merasa akan dimanfaatkan atau dikhianati oleh orang lain,Rasa permusuhan.

Lalu apa hubungan Kotak- kotak, (oknum) Anggota DPR dan  Paranoid, silahkan interpretasikan sendiri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline