Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Fadli Fauzan

Fisikawan Muda dan Penggemar Motorsport

Sesaat Lagi! Mobil W15 Mercedes F1 2024 akan Rilis!

Diperbarui: 20 Januari 2024   20:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Potret Lewis Hamilton (kiri) dan George Russell (kanan). dok.X/@MercedesAMGF1

Tahun 2024 adalah musim bangkitnya Tim Mercedes AMG Petronas dari keterpurukan, pada musim 2023 dominasi dari Max Verstappen sudah bisa diacungi jempol, Max hampir menjuarai seri-seri pada musim 2023 dan sudah munjuarai musim 2023 yang ditandai dengan Juara Dunia Pembalap 2023 dan Tim Red Bull Racing Honda RBPT sebagai Juara Dunia Konstruktor 2023.

Sementara sebagai kompetitor, Tim Mercedes AMG Petronas harus puas menduduki posisi ke 2 di klasemen konstruktor dan di klasemen pembalap Sang Juara Dunia 7 kali yakni Lewis Hamilton harus puas dengan raihan posisi ke 3 dan rekan satu timnya yakni George Russell menduduki posisi ke 8.

Ingin Perubahan?

George Russell melibas tikungan dengan mobil W14 dok.X/@MercedesAMGF1

Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff mengungkapkan bahwa ingin perubahan, ini membuka opsi bagi tim untuk merombak konsep mobil asal Jerman tersebut.

Kami mengubah konsepnya, kami benar-benar berubah dari cara kami menyusun sasis, distribusi berat dan angin. Pada dasarnya hampir semua komponen harus diubah, karena hanya dengan itu, saya pikir kami punya peluang

Ada Pandangan yang Berbeda dari Direktur Teknik Mercedes

Lewis Hamilton beraksi dengan mobil W14 dok.X/@MercedesAMGF1

James Allison sebagai Direktur Teknik Mercedes yang juga menjadi pemimpin pembuatan mobil baru yakni mobil W15 mengatakan bahwa ia tidak menjanjikan sesuatu yang radikal dan menegaskan akan tetap memakai mobil W14 sebagai basis awal dari pengembangan mobil W15 nantinya.

James menambahkan bahwa

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline