Lihat ke Halaman Asli

BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

Peserta Puas karena Layanan "Mobile Customer Service"

Diperbarui: 19 November 2018   09:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Merauke (16/11/2018) -- Demi mewujudkan masyarakat  Indonesia yang lebih sehat, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional yang diberikan amanat untuk menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)  memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS secara efektif dengan berbagai inovasi terbaru yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan.

Saat ini BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai aspek terpenting dalam penyelenggaraan program JKN-KIS dengan cara memperluas kepesertaan serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, BPJS Kesehatan Cabang Merauke menggencarkan Mobile Custmoer Service (MCS) di Puskesmas Rimba Jaya Kabupaten Merauke, Kamis (15/11). MCS merupakan mobil multi fungsi yang digunakan Duta BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan dan kemudahan kepada peserta dalam pemberian informasi pelayanan kesehatan, pendaftaran peserta, pencetakan kartu, serta pemindahan fasilitas kesehatan.

Pelayanan MCS itu disambut dengan sangat baik oleh masyarakat setempat, petugas di Puskesmas dan juga dokter yang sedang berada di Puskesmas tersebut.

"Kami siap untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada peserta di sini, agar semua peserta dapat merasakan manfaat dari Kartu JKN-KIS. Kehadiran MCS ini di tengah masyarakat adalah terobosan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh untuk memudahkan peserta dalam mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, perbaikan data peserta, cetak kartu baru, maupun mengganti fasilitas kesehatan tanpa harus mengantri berlama-lama di kantor BPJS Kesehatan.

Selain pelayanan melalui MCS, peserta kini juga dapat menginstal aplikasi Mobile JKN di handphone melalui playstore atau appstore untuk mengecek tagihan, ganti fasilitas kesehatan, mengisi skrining peserta dan mendapatkan info terbaru dari aplikasi mobile JKN," kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Yulisna Sahetapy

Hal ini juga disambut baik dari salah satu peserta JKN-KIS yang langsung merespon untuk keperluannya mengganti kartu.

"Terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Merauke yang sudah membantu saya dalam pelayanan administrasi kartu JKN-KIS. Dengan adanya petugas dari BPJS Kesehatan yang memberi pelayanan MCS  saya tidak perlu ke Kantor BPJS Kesehatan untuk urusan administrasi kartu," ungkap Dorce Delila Noriwari salah satu peserta. (TR/ds)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline