Lihat ke Halaman Asli

BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

Mobile JKN-KIS Buat Pelayanan Lebih Praktis

Diperbarui: 13 Februari 2018   10:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

bpjs-kesehatan.go.id

Miftakhul Huda (41) adalah peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah yang berprofesi sebagai wartawan di radio KP FM. Ia baru terdaftar sebagai peserta JKN-KIS pada tahun 2017, namun ia tak ragu mengungkapkan bahwa menggunakan aplikasi Mobile JKN patut diacungi jempol.

"Saya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS baru pada November 2017 yang lalu. Saya sangat senang dengan adanya kartu JKN-KIS, saya tidak perlu was-was apabila saya membutuhkan pelayanan medis. Saat ini menjadi peserta JKN-KIS sangatlah mudah, tidak perlu ribet dan banyak fasilitas yang di dapatkan. Salah satunya adalah Mobile JKN. Dengan aplikasi tersebut saya dapat mengakses alamat fasilitas kesehatan yang terdekat, dapat mengubah data diri pribadi tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan, dapat mengecek tagihan dan dapat mengisi skrinning riwayat kesehatan. Dengan fitur-fitur yang dimiliki oleh Mobile JKN, peserta JKN-KIS sangat terbantu untuk mendapatkan informasi," ujar Huda.

Huda juga mengungkapkan dukungannya agar aplikasi Mobile JKN terus dilakukan update sehingga memudahkan peserta mendapatkan informasi terkini seputar BPJS Kesehatan. Ia juga mengimbau agar seluruh peserta JKN-KIS segera men-download aplikasi Mobile JKN agar pelayanan yang diperoleh lebih praktis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline