Lihat ke Halaman Asli

info bimtekkeuangan

Bimtek Keuangan

Bimtek Keuangan

Diperbarui: 19 Januari 2021   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bimtek Keuangan dan Diklat Keuangan adalah suatu proses penyelenggaraan belajar dan mengajar dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN). sedangkan Diklat Keuangan adalah suatu kegiatan pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan yang materinya, semuanya berkaitan dengan keuangan, Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat di gunakan sebagai suatu pemecahan masalah yang sering di hadapi bagi setiap individu maupun institusi tertentu. 

Terlebih untuk seorang pengelola keuangan dalam memahami tugas pokok dan fungsinya secara benar. Kami juga akan menyediakan materi pelatihan terbaiknya khususnya bidang keuangan. Karena materi diklat atau bimtek keuangan tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan individu, swasta, lembaga tertentu ataupun instansi pemerintah. Kemampuan keuangan suatu daerah itu dibuat bervariasi sehingga terbagi menjadi beberapa bagian. Yaitu daerah yang mampu melaksanakan otonomi daerah hingga yang kurang mampu. Jadi setiap aparat pemerintahan harus bisa melaksanakan proses keuangan sesuai dengan kebijakan dari daerahnya masing-masing. 

Diharapkan dari pelatihan ini akan terbentuk sumber daya manusia yang profesional dan memiliki kemampuan, utamanya di bidang keuangan. Yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggung jawaban, dan pengawasan keuangan daerah. Setiap aparat pemerintahan daerah dirasa perlu untuk mengikuti pelatihan keuangan guna mengembangkan kemampuan, utamanya di bidang keuangan. Karena jika keuangan suatu daerah itu baik, maka itu akan berdampak baik pula untuk masyarakat hingga ke pemerintahan pusat.

>>> Info Materi Bimtek dan Diklat keuangan

Sektor keuangan memegang peranan penting untuk pembangunan suatu daerah, dan jika pengelolaan keuangannya baik maka pelayanan masyarakat di daerah pun semakin cepat dan efisien. Oleh karena itu maka dirasa perlu untuk setiap pegawai ataupun aparatur untuk melakukan pelatihan keuangan guna mengembangkan pengetahuan serta kapasitasnya. Sehingga sasaran suatu daerah bisa tercapai dan setiap pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar. 

>>> Jadwal Bimtek dan Diklat Nasional

Jadwal adalah pembagian waktu kegiatan berdasarkan rencana pengaturan urutan kerja dan daftar kegiatan serta rencana kegiatan dengan pembagian waktu kegiatannya yang telah diperinci. Pendidikan dan Latihan atau disingkat Diklat dapat di artikan sebagai proses kegiatan yang diikuti karyawan / pegawai demi meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kecakapan serta perilaku kerja untuk produktivitas kerja pada tugas/jabatan yang diembannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline