Lihat ke Halaman Asli

Milad ke-22 FORKABI Ramaikan GOR Pencak Silat TMII Jakarta

Diperbarui: 8 Mei 2023   01:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Jakarta | Peringati Milad Ormas FORKABI Ke-22 mengajak orang Betawi kudu harus maju di kampungnya sendiri, Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), gelar acara dihadiri ribuan anggota dan pengurus FORKABI, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan, bazar, artis top Betawi dan band wali, ada Doorprise hadiah 1 unit motor, TV dan banyak hadiah lainnya, FORKABI menggelar Tasyakuran Milad ke-22 dan Halal Bi Halal di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Minggu, (7/5/2023).

FORKABI ke depan harus lebih maju dan menjadi terbaik, Ketua Umum FORKABI, Mohammad Ihsan mengatakan, Kegiatan Milad FORKABI ke-22 kali ini, pihaknya mengusung tema ' FORKABI untuk Indonesia Maju. Karena itu pihaknya mengundang ormas lain sebagai bentuk semangat kebersamaan dan persatuan.

"FORKABI ke depan harus lebih maju dan menjadi terbaik, karena itu kita harus tingkatkan profesionalisme dalam berorganisasi," ucap Ihsan, selaku Ketua Umum FORKABI.

Dengan semangat tersebut, Ihsan berharap FORKABI bisa tampil sebagai organisasi yang intelek, bermartabat dan disegani masyarakat.

Sehingga sebagai organisasi suku budaya, etnis kedaerahan, FORKABI bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat Betawi.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, menyampaikan pesan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, agar FORKABI tetap menjaga kekompakan dan mampu menjadi ormas yang mandiri.

Melalui Anwar,  Pj Gubernur juga berharap FORKABI mampu menyesuaikan diri dengan tantangan DKI Jakarta ke depan setelah  tidak lagi menjadi ibu kota.

"Mengelola organisasi selama 22 tahun bukanlah hal mudah dan telah melalui berbagai dinamika, apalagi ditahun 2024 merupakan tahun politik dan kita bersama harus bisa menjaga kondusifitas," pungkasnya.

Berharap dengan adanya kegiatan ini terus bisa terjalin silahturahmi serta sinergitas antar di wilayah dan harus menjaga Marwah Ormas FORKABI sebagai salah satu Ormas kaum Betawi.

"Kegiatan syukuran dalam rangka Milad Ormas Forkabi yang ke 22 tahun tersebut sangat disambut bahagia karena hingga saat ini, alhamdulilah kita semua disini masih bisa berkumpul bersama, karena Allah SWT masih memberikan nikmat kesehatan, nikmat panjang umur, dimana hingga saat ini kita semua disini, masih bisa berkumpul bersama.

Sementara itu H. Ihsan selaku Ketua Umum Ormas FORKABI mengatakan," acara ini adalah acara silahturahmi di hari yang baik dan di moment yang baik, momen lebaran, dibulan Syawal 1444 H ditahun 2023, kita saling bersalaman, sambil bermaafan dalam acara Halal Bi Halal, kami ucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin" ucapnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline