Lihat ke Halaman Asli

Menulis Artikel Dapat Cuan Ratusan Ribu di 6 Situs Berikut Ini

Diperbarui: 16 April 2023   00:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apabila anda paham dan sangat telaten dalam hal menggunakan situs menulis artikel yang membayar, maka tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan pemasukan tambahan. 

Komisi yang ditawarkan cukup menjanjikan loh, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu tiap 1 karya tulisan yang diposting. 

Namun, dibalik komisi yang besar tersebut tentunya akan terdapat syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi juga bagi setiap penulis. Nah, berikut saya rangkum beberapa situs yang bisa menghasilkan cuan ratusan ribu hanya menulis artikel saja.

Setidaknya terdapat dua jenis pembayaran atas karya tulis yang diterbitkan. Seperti honor per tulisan dan honor per view. Berikut daftar situs menulis artikel dapat cuan ratusan ribu.

1. Geotimes

Geotimes merupakan portal kolom populer yang fokus pada pembahasan tokoh dan kebijakan publik di dalam maupun luar negeri. Topik yang dibahas meliputi Ekonomi, Sosial, Politik, Agama, dan masih banyak lagi.

Situs ini memberikan ruang bagi para pembaca untuk turut serta berkontribusi dalam bentuk tulisan. Dengan ketentuan yang harus dipatuhi sebagai berikut.

  • Panjang tulisan minimal 750 s/d 1.000 kata,

  • Tulisan wajib bersifat argumentatif, menyertakan tesis & call for action,

  • Durasi pengecekan karya paling lambat selama 2 minggu,

  • Kontribusi tulisan akan diberi apresiasi uang tunai Rp350.000 (bahkan, apabila kamu ahli di bidang yang ditulis, apresiasi bisa mencapai Rp1.000.000 per tulisan),

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline