Lihat ke Halaman Asli

Pantai Kondang Merak dengan Hamparan Pasir Putih nan Indah

Diperbarui: 4 Maret 2023   04:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Pantai Kondang Merak merupakan pantai yang menjadi salah satu obyek wisata di Malang, Jawa Timur. Pantai ini bisa dibilang unik karena memiliki garis pantai yang sangat panjang, yaitu sepanjang 800 meter. Jadi tidak heran kalau anda berkunjung kesini anda akan merasa bahwa pantai ini sangat luas walaupun pengunjung yang datang juga tidak sedikit.

Pantai yang satu ini biasanya sangat ramai dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari berbagai daerah, pengunjung juga bebas untuk melakukan aktivitas yang mereka inginkan di sepanjang garis pantai dengan leluasa. Tidak hanya itu pantai ini juga di penuhi dengan gugusan terumbu karang yang makin mempercantik pemandangan yang ada di pantai. Tidak hanya terumbu karang tetapi pepohonan juga tumbuh dengan lebat disini sehingga menambah kesan asri dari pantai ini.

Daya tarik dan aktivitas di Pantai Kondang Merak

Untuk anda yang belum pernah datang ke pantai ini pasti bertanya-tanya apa sih daya tarik yang dimiliki? Apa saja aktivitas yang bisa di lakukan? Pantai Kondang Merak sendiri memiliki sangat banyak daya tarik yang membuat setiap pengunjung pasti betah dan sayang sekali untuk di lewatkan, para wisatawan bisa berenang di lautnya yang tenang dan juga bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah cocok banget buat anda yang suka mengabadikannya dalam sebuah foto.

Pemandangan pantai

Sudah bukan rahasia lagi jika pemandangan pantai pasti sangat indah, sama hal nya dengan pemandangan di pantai ini yang begitu menyejukkan mata. Pemandangan ini tentu akan membuat diri merasa takjub dengan perpaduan laut lepas yang berdampingan langsung dengan bibir pantai yang begitu luas. Lautnya sendiri berwarna biru cerah yang sangat indah dan terlihat berkilau. Jangan lupakan pantainya yang memiliki pasir putih lembut dan bersih.

Alamat dan Rute Pantai Kondang Merak

Pantai ini berlokasi di Desa Sumberbening, Bantur. Lokasinya sendiri ada di daerah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Para pengunjung bisa sampai di pantai ini dari pusat kota karena jaraknya dari pusat kota hanya sekitar 64 kilometer dengan jarak tempuh 2 sampai 3 jam. Dari pusat kota anda bisa mengambil arah Kepanjen dan masuk Pagak, selanjutnya lurus menuju Kecamatan Bantur, tenang saja karena anda bisa mengikuti papan jalan yang sudah di sediakan.

Harga tiket

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kondang Merak anda perlu membayar sejumlah tiket masuk, tiketnya sendiri bervariasi tergantung dengan hari anda berkunjung, tenang saja karena perbedaan harga nya tidak terlalu jauh hanya perlu Rp5.000 sampai Rp10.000. selain itu anda juga harus membayar parkir kendaraan mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000

Selain aktivitas yang sudah di sebutkan diatas, anda juga bisa menikmati aktivitas lain seperti memancing atau melakukan camping disini. Selain itu anda juga tidak perlu khawatir mengenai makanan, setelah anda puas melakukan semua kegiatan anda bisa menikmati kuliner yang ada di tepi pantai mulai dari es kelapa, ikan bakar atau makanan khas Malang lainnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline