Lihat ke Halaman Asli

Menikmati Keseruan Saat Berada di Desa Cibuntu

Diperbarui: 21 Januari 2023   00:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Saat ingin berlibur tapi justru mendapat jatah cuti yang singkat, maka solusi untuk itu ialah berlibur ke tempat yang dekat seperti salah satunya Desa Wisata Cibuntu. Destinasi ini berada di Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan di destinasi tersebut.

Berlibur atau istilah keren zaman sekarang yakni healing menjadi pilihan banyak orang karena mereka dapat menyegarkan pikiran selama sejenak. Untuk berlibur ke Desa Wisata Cibuntu Anda juga tidak perlu membawa uang yang terlampau banyak, sehingga sangat cocok jika budget liburan Anda saat ini sedikit terbatas.

Kegiatan Seru dan Menarik di Desa Wisata Cibuntu

Terdapat banyak hal menarik yang dapat Anda lihat dan nikmati ketika berada di Desa Wisata Cibuntu. Adapun hal-hal menarik tersebut di antaranya seperti:

  1. Menikmati Kesegaran Curug Gongseng

Saat berkunjung ke desa ini, sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk pergi ke Curug Gongseng. Curug atau air terjun Gongseng ini mempunyai daya tarik tersendiri terutama karena tempatnya sangat menyegarkan. Air di curug ini jatuh dari ketinggian kurang lebih 20 meter ke bawah dan membentuk sebuah kolam.

Di kolam tersebut Anda bisa berenang atau bermain air dengan dikelilingi tebing yang menjulang tinggi. Jarak tempuhnya juga tidak terlalu lama karena Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja untuk tiba di sini.

  1. Pergi ke Kampung Domba

Selain Curug Gongseng, pergi ke Kampung Domba juga bisa Anda coba saat mendatangi Desa Wisata Cibuntu. Kampung Domba sangat cocok dijadikan wisata edukasi khususnya bagi anak-anak yang ikut pergi berlibur.

Di tempat tersebut ada sekitar 60 kandang domba dan juga kambing. Anda bisa menikmati kegiatan memberi makan dan menjelaskan banyak hal kepada anak-anak betapa menariknya hewan-hewan itu.

  1. Mengagumi Keindahan dan Asrinya Desa Wisata Cibuntu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline