Lihat ke Halaman Asli

Ragam Kegiatan Asyik di Desa Wisata Alamendah dengan Berbagai Fasilitasnya

Diperbarui: 20 Januari 2023   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Bandung selalu menjadi salah satu tempat tujuan apabila ingin berlibur. Kali ini ada satu destinasi yang dapat Anda kunjungi yakni Desa Wisata Alamendah yang bertempat di Kecamatan Rancabali, Bandung. Tempat wisata ini sudah beroperasi sejak lama dan telah banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Anda bisa datang kemari dengan keluarga atau bahkan rombongan sekolah karena selain menyenangkan, beberapa tempat di Alamendah ini juga bisa jadi tempat wisata edukasi untuk anak-anak. Terdapat berbagai kegiatan yang asyik dilakukan dan pastinya bisa juga menambah wawasan Anda dan wisatawan lain.

Ragam Kegiatan Asyik di Desa Wisata Alamendah

Bicara tentang kegiatan yang seru di tempat wisata satu ini, terdapat beberapa yang paling direkomendasikan untuk Anda dan rombongan lakukan ketika berkunjung ke sini. Apa saja ya?

  1. Pergi ke Kawah Putih Ciwidey

Walaupun seru, Anda tetap harus berhati-hati jika ingin datang ke Kawah Putih Ciwidey. Ini merupakan salah satu destinasi yang bagus untuk dikunjungi apabila Anda ke Alamendah. Air danau-nya memiliki warna yang putih dan bercampur dengan warna biru kristal yang sangat mengagumkan.

Di sini Anda bisa mengabadikan beberapa momen penting dengan spot yang sudah ada. Misalnya di Dermaga Ponton dengan latar belakang danau yang berasap, skywalk cantigi, dan juga spot Sunan Ibu untuk pengambilan gambar yang cantik.

  1. Menelusuri Kebun Stroberi dan Kopi

Pergi liburan dengan anggota keluarga lain memang sangat cocok ke Desa Wisata Alamendah karena Anda bisa menelusuri kebun stroberi yang ada di sini. Sebagai salah satu desa agronomi maka tak heran jika penduduknya kebanyakan mencari penghasilan dengan berdagang dan juga bertani.

Anda bisa memetik buah stroberi yang masih segar hingga memanen buah kopi dan menjadikannya minuman yang lezat. Hanya perlu budget kurang lebih 200 ribuan demi bisa menikmati berbagai pengalaman tersebut. Apalagi konon di sini juga dihadirkan kafe yang memiliki menu kopi luwak, Anda bisa mencobanya sembari menikmati suasana Bandung yang kadang terasa dingin.

  1. Melihat Langsung Peternakan Sapi Perah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline