Lihat ke Halaman Asli

ines budiarti

Mahasiswa

Grafik Perkembangan e-Commerce di Indonesia

Diperbarui: 9 September 2022   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Grafik Perkembangan e-Commerce di Indonesia

Nama: Ines Indah Budiarti

Dosen: Bapak Miftahur Rahman Hakim, SEI., ME.

Kelas : B

Prodi: Manajeman Bisnis Syariah

Fakultas: Ekonomi dan Bisnis Islam

Kampus: Institut Agama Islam Negeri Kendari

Tugas Ekonomi Mikro

Grafik Perkembangan e-Commerce di Indonesia

Melalui perhitungan itu, Shopee berad di posisi pertama dalam hal jumlah pengunjung web bulanan dengan total 93,4% juta orang. Tokopedia ada di posisi kedua dengan total 86,1% juta orang kunjungan dari web perbulan, disusul Bukalapak dengan 35,2 juta orang, Lazada dengan 22 juta orang dan Blibli dengan 18,3 juta orang kunjungan.

Tingginya angka kunjungan aplikasi di Shopee dapat terlihat dari hasil beragam kampanye diskon untuk meningkatkan penjualan. Di Indonesia sendiri, jumlah produk UMKM selama Shopee super Shopping Day 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa. Secara global, kegiatan ini mampu mencatatkan rekor pembelian 1,8 juta dalam 1 menut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline