Lihat ke Halaman Asli

Dengan Adanya Beauty Privilege Apakah Hidup akan Jadi Lebih Mudah?

Diperbarui: 8 Juni 2024   02:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Di zaman sekarang yang sudah memasuki era 5.0 (five point zero) ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kehidupan seseorang baik itu kehidupan pribadi dan kehidupan sosialnya dalam menunjang keberhasilan hidup di masa depannya. Salah satunya adalah orang yang dianggap mempunyai kecantikan atau memiliki penampilan menarik sesuai standar kecantikan tertentu yang biasa disebut dengan "beauty privelege". 

Sebutan seperti itu sudah ramai dibicarakan dikalangan remaja terutama di kalangan perempuan dimana sebagian orang beranggapan bahwa seorang perempuan yang mempunyai kecantikan jadi lebih mudah mendapatkan sesuatu terutama di dunia pekerjaan. Hal ini kerap dibicarakan dilingkungan kehidupan karena privelege atau keuntungan yang di miliki setiap orang jadi lebih mudah di dapatkan hanya karena orang tersebut memiliki penampilan yang menarik. 

Menyebabkan banyak menimbulkan beberapa pertanyaan, apakah hidup ini hanya di peruntukan hanya untuk orang cantik dan menarik saja? Sebagian orang beranggapan bahwa itu benar adanya karena sekarang bisa saja dilihat di tempat kerja tertentu yang menggunakan syarat penerimaan pekerjaan nya harus berpenampilan menarik. Padahal kalau kita lihat seharusnya yang diperlukan didunia pekerjaan itu adalah skill dan keterampilan untuk suatu pekerjaan yang akan ditekuni.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline