Lihat ke Halaman Asli

Berani Berkreasi: Kreasi Penuh Cinta untuk Buah Hati

Diperbarui: 31 Juli 2023   21:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kumandang adzan magrib menyeru kami untuk menunaikan ibadah sholat maghrib. Tak lupa tadarus bersama keluarga, kami laksanakan. Seperti biasa setelah sholat magrib dan rutinitas lainnya, kami bersiap untuk makan malam bersama. Saya pun bergegas ke meja makan untuk mengecek teman nasi apakah cukup atau tidak. 

Hasil pengecekan, mengharuskan saya mengeksekusi apa yang ada di dalam lemari es. Jurus sat.. set... saya laksanakan untuk kesayangan. Bahan yang saya olah adalah ayam fillet, labu siam, tepung panir, telur, kulit pangsi, nori. Saya membuat dua menu. 

Menu pertama adalah chicken katsu ala bunda. Ayam fillet yang tersedia saya bagi dua untuk dua menu. Ayam fillet untuk menu pertama saya iris sesuai kebutuhan. Lalu saya bumbui dengan lada bubuk, kaldu bubuk. Lalu saya beri telur satu butir dan saya aduk. Tak lupa saya beri sedikit tepung terigu. Setelah itu saya masukkan ke tepung panir. Ayam fillet yang sudah terbalut tepung panir bisa langsung digoreng atau disimpan di lemari es. 

Menu kedua adalah dimsum ala bunda. Menu hasil recook dari menu yang dishare di medsos. Bahan yang digunakan ayam fillet, labu siam, daun bawang, bawang putih, penyedap rasa, garam, merica bubuk, telur dan saus tiram. Semua bahan diblender. Cetak adonan dimsum pada bungkus nya. Lalu kukus dimsum yang sudah dicetak. Setelah beberapa menit alhamdulillah matang. 

Menu kreasi siap disajikan. Sungguh bahagia saat menu kreasi ini disantap buah hati dengan lahap. Sehat sehat buah hati semuanya. Semoga bunda juga sehat untuk terus berkreasi menyiapkan yang terbaik untuk kesayangan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline