Lihat ke Halaman Asli

Terharu

Diperbarui: 24 Maret 2023   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari Senin 20 Maret 2023. Kami tim guru kelas 6 bersama guru PJOK melaksanakan kegiatan jalan sehat dan botram bersama siswa-siswi kelas 6. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai selesai. Siswa-siswi mengenakan pakaian seragam olahraga dan membawa makanan dan minuman masing-masing. Bekal makanan dan minuman yang dibawa siswa-siswi adalah bekal makanan dan minuman sehat. 

Siswa-siswi kumpul terlebih dahulu di sekolah. Guru PJOK membariskan siswa-siswi yang telah hadir. Selanjutnya guru PJOK memberikan pengarahan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan. Tak lupa rute perjalanan yang akan ditempuh pun dijelaskan. 

Jalan sehat kali ini akan dilaksanakan dengan tujuan menuju lembah tangga 101.Lembah tangga 101 ini terletak di Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru. Namun, guru PJOK menjelaskan bahwa rute yang akan dilalui tidak seperti rute biasa yang dilalui. Hal ini diambil dengan mempertimbangkan keamanan siswa-siswi. 

Rute yang kami lalui yaitu melewati kebun warga, pemukiman warga, dan kebun pemerintah kota. Rute ini sedikit dilalui kendaraan bermotor jadi cukup aman untuk siswa-siswi. 

Setelah berdoa bersama, kami pun melakukan perjalanan. Siswa-siswi sangat bersemangat melaksanakan kegiatan  ini. Apalagi siswa laki-laki dengan bergegas mereka ada di bagian depan. 

Ada hal yang membuat saya terharu pada kegiatan ini. Siswa laki-laki telah sampai ke tempat tujuan terlebih dahulu. Saya bersama siswa perempuan yang masih di bagian belakang. Saya mengawasi siswa-siswi dari belakang. 

Siswa laki-laki ternyata menemukan jalan pintas untuk mencapai tujuan. Dari kejauhan saya melihat beberapa siswa sudah sampai di tempat tujuan. Tiba-tiba saya melihat beberapa siswa laki-laki kembali menghampiri saya. Saya pun sontak bertanya mengapa mereka kembali lagi. Ternyata mereka menjemput saya, takut saya tidak bisa melewati rute ini. Bahkan diantara mereka ada yang menawarkan untuk membawakan tas yang saya pakai. Saat saya menyuruh mereka jalan terlebih dahulu dengan sopannya, mereka menyuruh saya jalan terlebih dahulu. 

Subhanallah saya terharu, bangga melihat sifat siswa-siswi saya. Doa ibu untuk siswa-siswi yang ibu sayangi pertahankan dan tingkatkan terus segala kebaikan yang ada pada diri kalian. Baik dalam hal akhlak, kecerdasan, kekompakan, jiwa sosial dan semua nilai-nilai kebaikan. Sukses dan sehat selalu.. Aamiin ya rabbal alamiin🤲🤲🤲




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline