Lihat ke Halaman Asli

Tantangan Hari ke-26 Draf Novel: Sang Petualang Tahap Komplikasi Bagian 19

Diperbarui: 13 September 2022   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Bunda Indah mencoba untuk bisnis kecil-kecilan beberapa minggu ini. Bunda Indah melakukan hal tersebut untuk menambah pundi-pundi tabungan untuk petualang yang mereka pilih. Kak Januar dan Kak Armed pun bersemangat membantu Bunda Indah. 

Mereka berjualan secara online dan offline. Banyak barang yang mereka coba tawarkan. Mulai dari makanan, pakaian, masker, peralatan rumah tangga, perlengkapan sekolah, buah-buahan. 

Pelanggannya bermacam-macam ada teman Bunda Indah, teman kantor ayah Ahmad, tetangga, teman Kak Januar, teman Kak Armed, bahkan pelanggan baru yang mereka kenal via medsos. 

Sistem pembayarannya ada yang transfer ada juga yang COD. Kak Januar dan Kak Armed sangat semangat membantu baik dalam hal pengemasan ataupun antar barang. Kak Januar dan Kak Armed bantu antar barang yang temannya dekat dengan rumah mereka. 

Seminggu berjalan dagangan Bunda Indah terjual cukup banyak. Bunda Indah pun menambah stok barang dagangannya. Bunda Indah menambah dengan perlengkapan tidur mulai dari bedcover, sprei, selimut, kasur, bantal, dan guling. 

Bunda Indah cukup banyak mengeluarkan modal. Bunda Indah menambah stok barang secara online dan offline. Stok offline Bunda Indah dapat dari temannya yang merupakan pengrajin perlengkapan tidur. 

Teman Bunda Indah senang menjadi partner bisnis Bunda Indah. Begitu pula dengan penbelinya, awal-awal jualan cukup ramai orderannya. Namun, hari-hari berikutnya..... 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline