Lihat ke Halaman Asli

indriani

mahasiswa universitas siber asia

Digelar Meriah, Enam Panggung Hiburan Sambut Perayaan Tahun Baru di Blora

Diperbarui: 13 Februari 2023   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Blora-Perayaan tahun baru di Blora kembali digelar secara meriah. Paling tidak ada enam titik panggung hiburan yang siap menghibur masyarakat Kota Sate. Selain itu ditambah pula tiga titik penyalaan kembang api sebagai kekhasan dalam perayaan tahun baru.

Berbeda dengan tahun lalu yang masih dalam keadaan Pandemi, tahun ini masyarakat isa lebih leluasa untuk merayakan malam pergantian tahun menuju 2023. Presiden Joko Widodo telah mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12) lalu.

Dari pantauan wartawan kemarin, panggung-panggung hiburan sudah mulai ditata sejak siang hari. Setelah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Kota mulai reda, beberapa penjual jajan dan penjual terompet tampak mulai menyiapkan lapaknya sejak sore hari.

Dari informasi yang didapatkan wartawan, sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Rajawali sengaja ditutup untuk menyiapkan panggung hiburan masyarakat itu. Diberlakukan car free night.

Tiga panggung di sepanjang Jalan Pemuda dipenuhi masyarakat Kota Sate. Mereka tampak tertib. Ada yang duduk di tengah jalanan dengan alas plastik. Ada pula yang memilih untuk berdiri di sepanjang Jalan Pemuda itu.

Tiga panggung tersebut berada di perempatan MD Mall yang menampilkan group Cadenza Band dan TA Entertaiment. Lalu di perempatan Grojogan yang menampilkan Keroncong Pembatas. Serta di depan Dealer Abadi Motor Jalan Pemuda Blora yang menampilkan Punggawa Band.

Sementara di Jalan Rajawali, disiapkan panggung untuk Sedulur  Seniman Blora (SBB) yang tampil dengan musik campur sari di Lapangan Kridososno Blora. Lalu di Cepu, band dan kelompok tari dari komunitas Forum Musik Cepu menghibur masyarakat Kota Minyak di Lapangan Tuk Buntung Cepu.

"Malam tahun baru ini Alhamdulilah Blora kondusif. Kami pantau Pos Polisi yang ada di alun-alun ini. Semoga di tahun bari ini Blora akan lebih baik dan sukses," ungkap Bupati Blora Arief Rohman saat meninjau pos pengamanan di alun-alun Blora tadi malam.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada saat merayakan tahun baru ini. "Selamat menyambut tahun baru 2023 untuk seluruh masyarakat Blora. Tetap jaga situasi dan kondisi, karena curah hujan cukup tinggi. Tetap terus waspada, semoga sehat selalu semuanya,"ucapnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline