Lihat ke Halaman Asli

indra yusuf

Pendidik

Kado Istimewa Hardiknas untuk Kepala SMAN 7 Cirebon (Raih Penghargaan 7 Sky Media 2021)

Diperbarui: 1 Mei 2021   15:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Masa pandemi Covid-19 saat ini merupakan masa yang sulit bagi setiap sektor kehidupan, tidak terkecuali bagi sektor pendidikan. Namun tidak demikian bagi Kepala SMAN 7 Cirebon, Dra. Hj Ety Nur Rochaeni, M.Pd.I. , beliau menjadikan masa pandemi ini sebagai tantangan untuk menghasilkan berbagai perubahan siginifikan dalam dunia pendidikan. Perubahan yang terjadi tentu akan memberikan dampak positif bagi seluruh warga sekolah maupun masyarakat pada umumnya.  

Kondisi saat ini telah memberikan kesempatan untuk berinovasi bagi para pimpinan institusi pendidikan dan lainnya.  Saat ini pemimpin institusi pendidikan khususnya kepala sekolah harus mampu mengajak semua siswa guru maupun tenaga pendidikan lainnya agar dapat beradaptasi dengan kondisi "New Normal". Sehingga seluruh kegiatan pembelajaran dan aktifitas pendukung lainnya dapat dilaksanakan dengan baik.

Semua hal ini telah dilakukan dengan baik oleh Kepala SMAN 7 Cirebon, yang juga merupakan Wakil Ketua PGRI Kota Cirebon. Setidaknya ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan "Indonesia Most Admired School Award" pada 30 April 2021 yang bertempat Hotel Savoy Homann -Bandung.  Penganugrahan penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Pimpinan 7 Sky Global Media, Kun Kun Sholehudin, SE. bersama tokoh-tokoh lainnya yang juga mendapat penghargaan. Sebelumnya prestasi serupa juga pernah ditorehkan beliau saat meraih Penghargaan dari 7 Sky Media pada tahun 2020 sebagai (Top 100 Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia 2020).

Kali ini Hj. Ety Nur Rochaeni yang juga Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kota Cirebon mendapat penghargaan  "Made a Achievements In The Midst of A Pandemic" kategori bidang pendidikan. Pemberian penghargaan ini merupakan ajang apresiasi kepada para pemimpin perubahan yang dinilai memiliki inovasi, terobosan, dan gagasan, sehingga mampu menginspirasi masyarakat serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan khususnya bidang pendidikan di Indoenesia.

Adapun kriteria yang menjadi dasar dalam pemberian penghargaan adalah kemampuan manajerial, kompatibilitas, integritas, kredibilitas, inovasi dan rekam jejak dalam kepemimpinannya. Lembaga 7 Sky Media global memberikan penghargaa terhadap tokoh-tokoh  dari berbagai kalangan baik profesional, pimpinan lembaga pendidikan, CEO ataupun pimpinan BUMD yang dianggap mampu membawa perubahan yang positif bagi kemajuan anak bangsa.

Dalam wawancaranya dengan, beliau mengatakan bahwa penghargaan ini ternyata diperoleh karena keberhasilannya dalam menyelesaikan pembangunan Masjid SMAN 7 Cirebon yang bernama Nur- Rohim. Pembangunan masjid ini telah memakan waktu sekitar 7 tahun dengan pergantian beberapa beberapa kepala sekolah sebelumnya.

Namun dibawah kepemimpinan beliau masjid ini dapat diselesaikan dalam kurun waktu kurang lebih 7 bulan. Beliau juga mengatakan terselesaiakannya pembangunan masjid ini berkat dukungan yang besar dari semua warga sekolah (guru, siswa dan staf TU) dan para alumni.

Masjid yang tergolong megah dengan 2 lantai ini menjadi salah satu masjid terbesar yang dimiliki sekolah negeri di Jawa Barat. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 600 m persegi serta mampu menampung 1.200 jama'ah.  Dalam Peresmian masjid ini pun dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Supanadi,S.STP, M.Si. beberapa waktu lalu.

Mengakhiri wawancaranya beliau menyampaikan pesan agar di masa pandemi ini jangan ada kata mengeluh, hadapi situasi ini dengan penuh optimisme. Terus laksanakan tugas dan kewajiban kita secara sungguh-sunguh dan professional. Bangkit dan tetap semangat berprestasi, inovasi  serta menjalani kehidupan di masa 'New Normal'.

           

             

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline