Lihat ke Halaman Asli

Mengunjungi BPS Provinsi Bali

Diperbarui: 29 April 2024   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo semuanya, Saya ingin berbagi pengalaman sewaktu mengunjungi BPS Provinsi Bali. Sebelumnya mari kita ketahui bersama tentang BPS, agar wawasan kita semakin luas. BPS merupakan lembaga non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan tugas BPS telah di atur oleh undang-undang. Salah satu tugas BPS yaitu mengumpulkan, mengolah, dan menyajikan data untuk membantu Presiden dalam mengambil kebijakan. Teman-teman pastinya ingin tahu bagaimana BPS Provinsi Bali, jadi setelah menginjak semester 4 ini saya dan teman-teman berkesempatan mengunjungi BPS Provinsi Bali dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL). 

Sesampainya di kantor BPS Provinsi Bali kami disambut dengan sangat baik oleh pegawainya, dan barang-barang yang kami bawa diarahkan untuk diletakkan di dalam loker dan setelah itu kami juga diarahkan untuk membuat akun pengunjung di website BPS. Di sana kami langsung berdiskusi dengan para pegawai dan melakukan presentasi, yang membuat saya kaget adalah di dalam kantor ternyata ada ruang bermain anak-anak dan ruang laktasi atau menyusui, rupanya fasilitas tersebut disediakan karena pengunjung ada yang membawa anak kecil dan sedang menyusui. 

Sejauh yang saya rasakan bahwa pelaksanaan di kantor BPS Provinsi Bali sangat lah ramah bahkan mereka juga menyediakan layanan chat online sehingga bagi pengunjung dalam mencari data tidak perlu datang ke kantor tersebut. Nah begitulah teman-teman pengalaman yang saya dapatkan sewaktu mengunjungi BPS Provinsi Bali. semoga teman-teman menyukainya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline