Lihat ke Halaman Asli

Juice Healty Buatan Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Malang Menambah Imun di Masa Covid-19 di Dusun Srebet Desa Pesanggrahan

Diperbarui: 11 Juli 2021   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

 

Oleh : Indra Prastya Alie

Pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Universitas Muhammadiyah Malamg (UMM) di Desa Srebet Desa Pesanggrahan melaksanakan upaya pencegahan penyeberan covid-19 dan menambah imun tubuh agar tetap sehat.

Salah satu kegiatan dari juice healty yaitu memberikan informasi tentang cara pembuatan juice healty melalui door to door. Kegiatan tersebut diawasi dan dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan.

"juice herbal ini manfaatnya untuk menambah imun, menurunkan darah secara alami, mencegah penyakit kanker dan membantu tubuh kita terhindar dari virus covid-19. Sehingga tubuh orang yang mengkonsumsi minuman ini diharapkan dapat melawan dari virus covid-19 dan terhindar dari penyakit yang disebutkan diatas," kata salah satu anggota PMM kelompok 84 gelombang 09 Universitas Muhammadiyah Malang.

Kelompok PMM gelombang 84 ini berinisiatif dalam pembuatan juice healty dikarenakan lokasi PMM kami memiliki banyak potensi sayur yang bisa diolah lebih lanjut selain sebagai lalapan Ketika makan sayur juga bisa diolah menjadi minuman sehat dan bernutrisi. Sehingga kelompok kami memiliki ide untuk membuat juice healty dalam rangka menguatkan kekebalan tubuh masyarakat Dusun Srebet Desa Pesanggrahan.

Bahan dan Cara Buat

Berikut saya beri tahu resep dan cara pembuatannya. Pertama siapkan semua bahan berupa sayur pakcoy,wortel,timun,nanas,madu,jeruk nipis. Setelah bahan tersedia cuci semua hingga bersih.

Setelah dicuci semua bahan potong pakcoy,wortel,timun dan nanas menjadi beberapa bagian. Kemudian masukkan kedalam blender yang sudah disiapkan, blender sekitar 2 menit setelah itu saring hasil blender tersebut menggunakan sarangan kecil untuk memisahkan ampas dari juice healty.

Setelah ampas hilang berikan dua sendok madu dan sedikit perasan jeruk nipis pada juice, hal itu dilakukan guna memberi rasa manis dan asam pada juice. Setelah itu juice healty siap untuk dikonsumi.

Juice healty ini tidak hanya digunakan untuk mencegah covid-19 tetapi masih banyak dan khasiat lainnya, karena kandungan vitamin dari sayuran memiliki banyak sekali manfaat yaitu dapat menurunkan darah tinggi, mencegah kanker, menambah imunitas,  Kesehatan jantung, menguatkan sendi-sendi tulang, menyehatkan mata, mengatasi implamasi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline