Lihat ke Halaman Asli

Indra Maulana

Mahasiswa undip19

Melawan Stunting, Mahasiswa KKN UNDIP Ajarkan Membuat Nugget Ikan Homemade

Diperbarui: 13 Agustus 2022   20:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pelaksaan

Proyonanggan Tengah (10/08/2022)

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis. Ciri paling menonjol dari anak yang terkena stunting yaitu pertumbuhannya yang lambat dibandingkan anak seusianya. Stunting dapat terjadi karena kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil yaitu dengan mengkonsumsi ikan. Kandungan gizi yang lengkap serta omega 3 dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan kecerdasan otak anak.

Pelatihan pembuatan nugget ikan dilakukan Indra Maulana Mahasiswa Tim II KKN Undip yang dilakukan di salah satu rumah warga RT 02/ RW 05 pada hari rabu (10/08/22). Pelatihan pembuatan nugget ikan dilakukan dengan mendemonstrasikan cara pembuatan nugget serta memberikan selebaran resep nugget ikan kepada ibu-ibu PKK.

Nugget Ikan Homemade/dokpri

Nugget ikan menjadi solusi untuk anak yang tidak doyan makan ikan. Selain bentuknya khas dan menarik, nugget juga memiliki rasa yang enak serta gizi yang baik untuk mencegah anak dari stunting. Pembuatan nugget yang mudah diharapkan para orang tua khususnya ibu-ibu untuk membuat masakan ini untuk si anak.

Penulis : Indra Maulana (FPIK, UNDIP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline