Lihat ke Halaman Asli

H.I.M

TERVERIFIKASI

Loveable

Cerpen | Kado-Kado Indah di Bawah Pohon Natal

Diperbarui: 25 Desember 2022   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kado Natal Dengan Hiasan Indah | Sumber Astronouts.id

Alunan piano menemani lagu Terima Kasih Tuhan sebagai lagu penutup misa Natal pagi ini. Satu persatu umat berdoa dan mempersiapkan diri meninggalkan Kapel. 

"Selamat hari Natal, suster Monika", suara anak-anak terdengar dari arah belakang

" Selamat hari Natal, Tuhan Yesus Memberkati", ku ucapkan salam balik kepada mereka

Pagi ini suasana cerah, aku masih mendengar kicau burung pagi dan melihat langit biru dari luar Kapel. Anak-anak kecil satu persatu berlari mencari romo seakan ingin menyapa dan mengucapkan salam Natal. 

"Suster, apakah kita sudah bisa mengajak anak-anak kembali? ", suara Ratih membuyarkan pandanganku. 

" Sekarang sudah jam berapa? "

Ratih melihat jam tangannya, jam yang tahun lalu ku berikan sebagai kado ulang tahun untuknya.

"Jam 09.46 suster" 

Aku hanya mengangguk, Ratih paham maksud anggukanku ini. Tidak butuh waktu lama ia pergi dan mengumpulkan anak-anak kembali ke Panti. 

Yah, aku adalah suster yang dipercaya menjadi kepala Panti Asuhan Gembala Illahi. Ratih adalah salah satu pengasuh yang membantuku mengurusi anak-anak panti. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline