Lihat ke Halaman Asli

Indra Jaya

Mahasiswa iain samarinda

Upaya Peningkatan Pendidikan

Diperbarui: 25 Oktober 2019   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

MARTIANSYAH INDRAJAYA YOSIAWANTO
MAHASISWA IAIN SAMARINDA

Pendidikan sangat penting bagi manusia demi memajukan bangsa dan negara.kita sadar bahwa dengan pendidikan yang berkualitas,kesempatan untuk sejajar dengan bangsa lain yang sudah lebih berkembang,nyatanya kualitas pendidikan di Negara in itidak sebagus Negara lain.

Bahkan kondisi saat ini pendidikan bisa dikatakan sangat memprihaatinkan,Lembaga pendidikan mengupayakan berbagai cara untuk menciptakan lulusan yang berkualitas untuk mengantisipasi perubahan yang semakin sulit.

Lembaga pendidikan diminta untuk bisa melahirkan lulusan yang berkualitas karena perlombaan antar bangsa berlangsung sangat sengit . Sehingga mempunyai keahlian dan kompetensi professional yang siap menghadapi kompetisi .di era teknologis seperti sekarang, guru tidak satu-satunya sumbe rinformasi dan ilmu pengetahuan.murid yang berkarakter didasari dengan lingkunganyang hebat ,ada peran orang tua guru serta masyarakat dan pemerintah ,orang tua dan guru harus berkerja sama dalam karakter anak . Bahkanada internet yang didalamnya membuat banyak web yang menyediakan mater ibelajar.

Sehingga untuk melakukan peran  tersebut secara efekti fmaka diperlukan peningkatan langkah dan usaha yang jelas dan tepat. Beberapa usaha peningkatan kualitas pendidikan merupakan tantangan terbesar  yang harus segera dilakuka noleh pemerintah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline