Lihat ke Halaman Asli

Indra Andrianto

#MerawatIngat

Street Food: Ada Jajanan Jigor di Denpasar Utara

Diperbarui: 11 September 2024   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jigor Marwang's

Mungkin sebagian orang yang membeli atau berselancar di akun media sosial Jigor Marwang's pernah mendengar kalimat-kalimat dibawah ini:

"Ini Tahu beneran, kalau sekedar ingin tahu itu namanya Kepo"

"Aku Tahu cara membahagiakanmu"

Merebaknya jajanan yang tergolong "street food" semakin banyak tersebar diberbagai daerah di Indonesia dengan membawa ciri khas dan kearifannya masing-masing. 

Salah satu jajanan street food yang menarik adalah Jigor Marwang's menawarkan sensasi berbeda dengan menyuguhkan  jajanan berbahan dasar tahu atau familiar disebut dengan Jihu Koceks dan menu tambahan lain yang tak kalah nikmatnya di stand Jigor Marwang's adalah Tempura Koceks yang sejauh ini juga digemari oleh sebagian besar masyarakat khususnya di kota Denpasar.

Sebenarnya Jihu Koceks (Tahu Koceks) sudah lama populer apalagi semenjak viralnya usaha Jigor milik ibu Yoga di Bondowoso yang bahkan usahanya telah di review oleh beberapa konten kreator dan selebtok yang makin memperkenalkan Jigor  kepada masyarakat luas.

Tidak hanya di Bondowoso saja, di Denpasar ternyata juga ada yang menyuguhkan hal serupa namanya Stand Jigor Marwang's yang lokasinya berada di Jalan Raya Ahmad Yani Utara, Denpasar Utara, Kota Denpasar biasanya Jigor Marwang buka stand setiap hari mulai dari pukul 18.00 WITA sampai 23.00 WITA dan penjualnya juga berasal dari Bondowoso. Stand Jigor Marwang's juga  menyuguhkan sensasi Jihu Koceks dan Tempura Koceks yang bisa bikin penikmatnya ketagihan. Tidak heran jika standnya selalu didatangi pembeli dari berbagai kalangan karena selain harganya yang terjangkau dengan harga mulai tujuh ribuan dan jajanan jenis ini tergolong jenis baru di Denpasar. 

Jihu Koceks dan Tempura Koceks merupakan jajanan yang termasuk jenis jajanan pedas, dengan tekstur tahu aci goreng atau tempura goreng yang diulek langsung ke sambal yang telah disiapkan. Sehingga menjadikan jajanan jenis ini menghasilkan rasa yang nikmat dan pedas, sehingga banyak digemari oleh peminatnya khususnya oleh masyarakat yang menyukai jajanan pedas.

Namun pedasnya sifatnya relatif sebab stand Jigor Marwangs memiliki opsional level yang terdiri dari beberapa kategori tingkatan pedas (level 1, level 2, dan level 3), dengan kata lain pedasnya bisa diatur oleh penikmatnya  sesuai selera pembeli. Jigor Marwang's yang dijual akan dikemas dengan bahan berwadah mika lengkap dengan sendok didalamnya. 

Sensasi pedasnya yang terasa banget dilidah membuat mood boster penggemarnya semakin baik, bahkan ada candaan bagi kalian yang mengalami perasaan gelisah, resah, patah hati, dan kata serupanya. Cukup level 3 saja sudah bisa bikin kalian lupa karena sensasi pedas yang nikmat dari kuliner yang satu ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline