Pendidikan.
PENGARUH MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK KELOMPOK B DI TK BUNGA PERTIWI II SURABAYA
Deskripsi Studi Kasus
Keterampilan membaca memegang peranan penting dalam aktivitas komunikasi. Membaca merupakan bahasa tulis yang bersifat reseptif. Jadi, kegiatan membaca merupakan suatu kesatuan kegiatan yang terpadu yang mencakup beberapa kegiatan yang seperti mengenali huruf dan kata-kata, menghubungkannya dengan bunyi, maknanya serta menarik kesimpulan mengenai maksud bacaan. Membaca sebagai suatu proses untuk memahami arti dari tulisan. Berdasarkan pengamatan terhadap kegiatan proses belajar di kelompok B TK Bunga Pertiwi Sememi ditemukan rendahnya kemampuan membaca permulaan karena metode bermain kartu yang digunakan kurang menarik perhatian dan terkesan membosankan.
Analisis Situasi
Penelitian ini berdasarkan masalah di TK Bunga Pertiwi II Surabaya. Dari hasil observasi kemampuan membaca awal anak yang berhasil menyelesaikan tugas membaca dengan baik sebanyak 4 anak dari 15 anak
Dari uraian diatas, penulis melakukan penelitian meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Metode Bermain Kartu Kata Bergambar Pada Anak Kelompok B di TK Bunga Pertiwi II Surabaya.
Tujuan Kegiatan
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak kelompok
B TK Bunga Pertiwi II Surabaya
Manfaat Kegiatan