Lihat ke Halaman Asli

Cintamobil indonesia

Cintamobil indonesia

Review Mobil Daihatsu Terios 2021 - SUV yang Terbaik

Diperbarui: 30 Desember 2022   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Saat ini, Daihatsu Terios 2021 merupakan salah satu SUV yang banyak konsumen pilih menjadi kendaraan keluarga karena harga murah dan terjangkau. Mobil ini tidak hanya memiliki desain eksterior yang lebih mewah tetapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih modern. Bacalah tulisan di bawah untuk lebih lanjut tahu tentang mobil Daihatsu Terios 2021 ini ya!

Harga Mobil Daihatsu Terios 2021

Sebelum membeli sebuah mobil, salah satu hal paling penting yang Anda harus cek adalah harganya. Harga mobil Daihatsu Terios 2021 semakin murah dan terjangkau jadi kalau budget Anda terbatas, masih memiliki kendaraan keluarga dengan kualitas yang bagus.

Ini adalah daftar harga mobil Daihatsu Terios 2021 yang Anda bisa cek.

  • Harga Daihatsu Terios X MT STD: Rp 211,8 juta
  • Harga Daihatsu Terios X MT DLX: Rp 221,8 juta
  • Harga Daihatsu Terios X AT DLX: Rp 231,8 juta
  • Harga Daihatsu Terios R MT STD: Rp 244,5 juta
  • Harga Daihatsu Terios R AT STD: Rp 254,5 juta
  • Harga Daihatsu Terios R MT DLX: Rp 254,5 juta
  • Harga Daihatsu Terios R AT DLX: Rp 264,5 juta

Sisi eksterior

Secara umumnya, Terios 2021 mempunyai panjang 4435 mm, lebar 1695 mm dan tinggi 1706 mm. Selain itu, mobil ini pun memiliki jarak sumbu roda 2685 mm dan ground Clearance berukuran 220 mm. Kalau dibandingkan dengan toyota rush 2021, dapat dilihat kedua mobil ini memiliki dimensi yang sama.

Disamping itu, SUV ini juga dilengkapi lebih banyak aksen chrome di bagian depan dan belakang. Hal ini membuatkan tampilannya tampak lebih mewah dan menarik pelanggan. Apalagi, mobil ini pun dibekali lampu depan otomatis pada tipe atas R. Sangat tarik ya!

Selain itu, Daihatsu Terios 2021 memiliki 9 varian, termasuk X MT E4, X MT DELUXE E4, X AT DELUXE E4, R MT E4, R MT DELUXE E4, R AT E4, R MT CUSTOM E4, R AT DELUXE E4 dan R AT CUSTOM E4. Anda bisa bebas pilih varian yang sesuai dengan kesukaan Anda.

Sisi interior

Pada sisi interior, kabin mobil Daihatsu Terios 2021 didesain dengan tiga baris dan mampu menampung hingga 7 orang. Kabinnya cukup lapang yang memberikan rasa kenyamanan untuk para penumpang ketika menempuh perjalanan yang cukup lama.

Bukan cuma itu saja, SUV ini pun memiliki 6 mid-range speaker ditambah 2 tweeter pada tipe R.

Sisi Fitur Keselamatan

Dari sisi keselamatan, mobil bekas Daihatsu Terios 2021 dibekali dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS).

Untuk varian atas R, mobil ini pun terdapat fitur VSC dan HSA. Selain itu, varian tertinggi ini juga dilengkapi dengan fitur kamera parkir mundur dan emergency stop/brake signal.

Baca juga Daihatsu Ayla Vs Daihatsu Sigra: Mana yang Lebih Layak Dibeli?

Mesin

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline