Lihat ke Halaman Asli

Online Store pertama di Indonesia dengan konsep yang sangat unik!

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Di tengah berkembangnya trend online store di Indonesia seperti sekarang ini, tentunya persaingan dagang secara online pun juga semakin ketat. Setiap pedagang tentunya akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan pelanggan.Baik dari kualitas barang dagangan, desain situs yang bagus, cepat, dan sebagainya.

Semuanya memiliki mekanisme belanja yang sama yaitu kita browsing produk, memilih dan membeli produk tersebut. Namun kini ada sebuah situs online store yang sangat unik dari sisi mekanisme belanjanya. Di saat online store yang lain semua menekankan bahwa “belanja online tidak lagi seperti beli kucing dalam karung”,

namun situs online store yang satu ini malah kebalikannya, alias melawan arus, yaitu mengusung konsep “BELI KUCING DALAM KARUNG”! Wow!

Nama situsnya adalah http://urbanoidz.blogspot.com. Jika kita lihat logonya terlihat tulisan “TOKO ONLINE YANG SESUATU BANGET”. Slogan tersebut mendeskripsikan bahwa memang online store yang satu ini BEDA.

Jadi di situs urbanoidz ini semua barang harganya @Rp 99.000, namun para pemesan/pembeli tidak tahu barang apa yang akan mereka pesan/beli tersebut. Jadi dari urbanoidz lah yang akan memilih dari sekian banyak barang yang ada di inventory online store mereka dan menentukan barang apa yang akan dikirim ke para pembeli. Dalam situsnya mereka menekankan bahwa barang yang diterima bernilai sama dengan biaya yang dikeluarkan yaitu Rp 99.000, bahkan jika beruntung pembeli bisa menerima barang yang nilainya diatas itu.

Memang benar-benar sebuah konsep yang aneh namun unik. urbanoidz.net ini ingin keluar dari arus mainstream dan tidak mau menjadi online store yang “me too” alias sama dengan yang lainnya. Selain itu disini mereka bukan hanya menjual produk, namun mereka sepertinya ingin menjual EXPERIENCE.

Memang belum tentu banyak yang berani membeli sesuatu yang mereka sendiri tidak tahu apa yang akan mereka dapatkan. Namun sepertinya perasaan itulah yang ingin diberikan dari urbanoidz ke para pembeli, yaitu perasaan seperti saat kita menerima sebuah kado dari seseorang. Ada perasaan penasaran dan bahagia saat kita menerimanya.

Semakin banyak hal-hal baru dan unik yang sering kita temukan di dunia internet dan juga social media. Kita tunggu saja hal-hal unik apa lagi yang akan kita temukan berikutnya. Atau mungkin kita sendiri yang mau menciptakan sesuatu hal yang baru dan unik yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh orang lain? Why not! :)

Salam kreatif!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline