Lihat ke Halaman Asli

Indonesia pos

Pagiat Media Sosial

Angga Elza, Pengusaha Muda Asal Kaltim Yang Siap Memimpin Cosmo Esports Untuk Sukses di Dunia Esports

Diperbarui: 14 September 2023   08:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@anggaelza

Angga Elza Resmi Miliki Cosmo E-Sports Dunia E-Sport di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus berkembang pesat. Ketangkasan dalam memainkan dan mengasah otak sebuah game dalam jaringan (daring) atau online semakin berkembang di peminatnya. Sejumlah club E-Sport pun mulai menjamur di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) ini. 

Di bumi Etam, Dunia E-Sport berkembang dengan pesat. Potensi ini pun yang akhirnya membuat sosok pengusaha muda asal Tenggarong, Kukar, Angga Elza melirik potensi besar E-Sport di Kaltim. Selain komunitasnya yang cukup banyak, peminatnya ini kebanyakan dari kaum milenial. 

"Saya memang dulu sempat terjun langsung ke dunia E-Sport. Bahkan sejumlah kejuaraan dan turnamen sudah saya lalui bersama tim," ungkap Angga. 

Belakangan ini, diketahui pengusaha muda asal Tenggarong ini mulai terlihat 'comeback' ke dunia E-Sport. Namun kembalinya di Dunia E-Sport bukan lagi sebagai pemain, melainkan menjadi salah satu pemegang saham sekaligus menjadi CEO di Organisasi Esports yang bernama Cosmo Esports.

"Saya yakin Cosmo E-Sport mampu bersaing dengan tim-tim besar di Nasional nanti. Harapannya sih selain mengharumkan nama Kaltim di kancah nasional bahkan internasional, ini jadi ajang pembuktian bahwa anak daerah juga punya kemampuan yang sama, hanya perlu diberi kesempatan yang sama," tegasnya. 

Sebagai progres, belum lama ini Angga Elza bersama jajaran manajemen Cosmo E-Sport mulai bergerak cepat dengan melakukan pembenahan di Internal serta merancang strategi - strategi untuk pengembangan Cosmo Esports kedepannya. Beberapa Hal yang telah dilakukan antara lain adalah perekrutan staf pegawai Cosmo Esports mulai dari Manager Operasional, Manager Marketing, Manager Tim, Coach Tim, hingga perekrutan beberapa pemain Cosmo Esports itu sendiri. 

Bahkan belum lama ini Cosmo Esports telah memiliki Kantor sekaligus sebagai Gaming House yang berlokasi di sekitaran Kota Samarinda Jl. Siradj Salman. 

"Beberapa kawan saya telah bergabung dengan kami sebagai staf Cosmo Esports, mereka saya tempatkan di bagian yang sesuai dengan keahlian mereka masing-masing. Untuk menjalankan organisasi dengan baik saya rasa memang harus memiliki kantor, makanya saya langsung mencarikan kantor sekaligus nantinya akan menjadi Gaming House Cosmo Esports. Kedepannya kami akan melakukan kerjasama ke beberapa pihak sebagai Sponsorship" ucapnya.

Sebelumnya, Cosmo E-Sport adalah sebuah klub E-Sport yang terbentuk sejak Tahun 2016 berasal dari Tenggarong Kutai Kartanegara. Klub tersebut cukup memiliki nama di Kalimantan Timur. Sejumlah kejuaraan setingkat Kaltim sudah pernah dilalui. Namun 3 tahun belakangan ini tepatnya sekitar Tahun 2021- 2023 Cosmo Esports diketahui vakum dari Dunia Esports dikarenakan ikut terkana dampak ekonomi akibat wabah Covid-19. 

Namun kisah yang cukup menarik adalah Angga Elza merupakan salah satu orang yang bersama-sama dengan kawannya yang telah dianggap sebagai saudaranya yaitu Arnold M. Tangkudung membentuk Cosmo Esports, tapi saat itu memang posisi Angga masih sebagai pemain dan Arnold sebagai manager tim. Hingga pada Tahun 2023 ini Angga Elza bertranformasi menjadi pengusaha muda yang sukses dan Comeback sebagai CEO Cosmo Esports dengan sejumlah cita-cita besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline