Lihat ke Halaman Asli

Keuntungan Software Sistem Cloud

Diperbarui: 2 Februari 2016   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1401411019541046489

[caption id="attachment_339126" align="alignleft" width="427" caption="Software cloud image by joon kit yee"][/caption]

Sekarang ini , Software  berbasis cloud (awan)banyak digunakan dan sangat kreatif, banyak usaha kecil dan menengah ( UKM ) secara langsung memberikan manfaat dari Software (aplikasi)  tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Software (aplikasi)  berbasis cloud memiliki banyak keuntungan, antara lain;

Terjangkau dan hemat biaya : Jenis Software (aplikasi)  ini kadang tersedia secara gratis tapi secara umum di berikan biaya langganan perbulan sesuai dengan kebutuhan UKM . Hal ini membuat teknologi lebih terjangkau bagi UKM, karena anggaran yang digunakan sangat rendah.

Sistem keamanan : Cloud computing lebih aman dari infrastruktur TI tradisional . Karena , keamanan di tingkat UKM merupakan salah satu elemen yang paling penting.

Kesederhanaan : Mentransfer / input informasi (data) bisnis ke dalam awan (cloud) sangat sederhana dan mudah . Tidak memerlukan instalasi perangkat keras atau Software (aplikasi).

Aksesibilitas : Salah satu nilai jual untuk Software (aplikasi)  tersebut adalah kemudahan akses . Pengguna dapat berbagi file dari koneksi Internet , komputasi cloud (awan) juga membantu karyawan UKM untuk mengakses informasi (data) dengan menggunakan ponsel pintar (smartphone) atau komputer /laptop.

Kemampuan beradaptasi : Pada hari ini dan selanjutnya, teknologi terus berubah . Software (aplikasi)  berbasis cloud akan jauh lebih mudah beradaptasi dengan teknologi baru daripada Software (aplikasi)  berbasis installer (TI tradisional) .

Keandalan : layanan komputasi Cloud meminimalisir biaya modal . Hal ini membantu UKM untuk mendapatkan sumber daya TI pada tingkat organisasi yang lebih besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline