Lihat ke Halaman Asli

PKS Paling Aktif Memberikan Pelayanan, Masyarakat Acungi Jempol

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13892782801542610578

PKS, satu dari sekian nama partai ternama di negeri ini yang diakui banyak masyarakat. Diakui karena perannya yang sangat aktif dalam berkontribusi dan melayani masyarakat. Banyak peran aktif yang dilakukan PKS dalam hal ini. Tercatat beberapa kontribusi dan peran aktifnya untuk masyarakat telah diberikan. Dulu, PKS membentuk Tim Siaga Bencana di Trenggalek, selain itu PKS juga membentuk Tim Medis Darurat untuk dikirim ke Nabire saat pemerintah lamban dalam meresponnya. Belum lagi membentuk posko-posko bantuan korban bencana di beberapa titik di wilayah Indonesia.

Kini, 5 Januari 2014 PKS kembali aktif menerbitkan aksi pelayanan masyarakat di CFD, Car Free Day Dago Bandung. PKS membentuk Tim Community Service, pelayanannya berupa kesehatan, hiburan, konsultasi layanan masyarakat, dan senam nusantara bersama masyarakat. Dan hebatnya acara ini direspon positif oleh semua kalangan, orang tua, remaja bahkan anak-anak. Terutama saat Danbo-Danbo PKS beraksi ke jalan untuk menghibur masyarakat kota Bandung. Ya, PKS memang memiliki caranya tersendiri dalam melayani masyarakat.

Pelayanan di CFD ini merupakan aksi yang ke-2 kalinya setelah aksi di hari ibu kemarin 22 Desember 2013. Menurut Karnawan, salah seorang lelaki yang kami wawancarai, ia tertarik dengan PKS dan berharap partai ini maju, terus aktif, hasilnya terus berpotensi terutama untuk generasi bawah. “Jika selama ini ada media-media miring pada partai ini, itu hanya politik dan permainan media yang menghancurkan. Partai ini bagus’’ Ucap lelaki lanjut usia itu dengan semangat.

Pelayanan ini seakan menjawab kebutuhan masyarakat dengan caranya sendiri. Meski itu kecil, mereka tetap puas dengan pelayanan ini. Untuk mengetahui lebih jauh pandangan masyarakat terhadap PKS, kami mewawancarai salah seorang mahasiswi di Universitas Terbuka, Arin panggilan akrabnya, mengatakan ‘’Partai ini bagus, keren!! Semoga lebih nggak capek melayani masyarakat dan kerjaan sosialnya. Meskipun banyak berita miring, itu nggak ngaruh #AYTKTM..Apapun Yang Terjadi Kami Tetap Melayani. Tetap Aktif. Acung jempol pada PKS!”

Inilah langkah kecil yang dilakukan PKS sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Meski kecil, tetapi akan bermakna besar bagi perbaikan kondisi masyarakat, baik di masa kini dan mendatang. Dan menjadi bagian dari semangat baru untuk Indonesia yang lebih cerah. Semua itu menunjukkan bahwa PK Sejahtera paling aktif, siap melayani dan menebar manfaat dimana saja dan kapan saja, sesuai dengan taglinenya, Cinta, Kerja dan Harmoni -TR-

Berikut liputannya: https://www.youtube.com/watch?v=4OXUNLPkj9I




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline