Lihat ke Halaman Asli

Indira Sekar

Content Writer, Social Media Specialist, Artist

Emangnya Bener "Sleep Call" (2023) Sebagus Itu?

Diperbarui: 11 September 2023   13:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: IMDb

Sinopsis Film "Sleep Call" (2023)

"Sleep Call" (2023) adalah film bergenre thriller yang dibintangi oleh Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Rachel Vennya, Jenny Zhang, Dimas Danang, dan Rukman Rosadi. Masterpiece ini disutradarai oleh Fajar Nugros yang juga pernah menyutradarai film "Inang" (2022). 

"Sleep Call" (2023) bercerita tentang perempuan yang terlilit pinjol (pinjaman online) bernama Dina yang menemukan seorang pria bernama "Rama" di dating app. Setelah berkomunikasi via online, keduanya pun punya jadwal untuk sleep call setiap hari jam 10 malam. Kejadian-kejadian yang membahayakan nyawa mulai menimpa Dina setelah dia memutuskan untuk memblokir Rama dari Whatsappnya. Apakah benar Rama yang menyebabkan semua hal tersebut? 

Review jujur "Sleep Call" (2023)

Yang pertama, akting para pemain tidak perlu diragukan lagi. Yang membuat saya terkagum adalah bagaimana mereka bisa menghadirkan tokoh-tokoh tersebut seolah karakter itu adalah diri mereka sendiri. 

Bisa dibilang akting para pemain cukup natural dan sangat mudah dipercaya. Apalagi dengan adanya Laura Basuki yang memberikan penampilan yang sangat prima dalam film itu. 

Walaupun "Sleep Call" (2023) adalah film pertama Rachel Vennya, menurut saya Rachel Vennya sudah dapat berakting dengan cukup baik di film "Sleep Call" (2023). Begitupun aktor-aktor lainnya yang bisa menunjukan karakter-karakter problematic dengan cara mereka sendiri. 

Sentuhan art dan mise en scene dalam film ini juga detil. Saya yakin kalau divisi art dalam film ini sudah meriset properti dan juga wardrobe dengan baik. Riasan dan pakaian yang digunakan aktor sangat sesuai dengan karakter-karakter. Selain itu, properti yang ditampilkan juga cukup menggambarkan situasi dalam cerita tersebut. 

Film "Sleep Call" punya plot twist yang mengejutkan tapi masih sangat masuk akal. Tanpa memberikan spoiler, akan ada bagian dimana kita akhirnya sadar pihak-pihak mana yang sebenarnya bermasalah. Dan orang-orang tersebut pastinya bukan orang yang kita curigai pada awalnya. 

Selain itu, adegan-adegan yang termasuk dalam plot twist tersebut dikategorikan cukup sadis dan dark sehingga sebaiknya film ini ditonton untuk kalangan yang berumur di atas 17 tahun. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline