Lihat ke Halaman Asli

Kandang Burung di Taman Monas

Diperbarui: 5 Januari 2016   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat beberapa waktu yang lalu ada kegiatan di kawasan dekat sekretariat kabinet/istana medan merdeka, kusempatkan diri mampir ke taman monumen nasional (monas). Tugu Monas memang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk berfoto-foto, rekreasi dan berolahraga karena tempatnya nyaman dan luas.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media (minggu, 3/1/16), Pak Jokowi membeli ratusan burung dan hewan di pasar pramuka Jakarta dan melepaskannya di Kebun Raya Bogor. 

Teringat burung aku terbayang dengan kandang burung yang ada di sekitar taman Monas tersebut. Di kandang burung yang dibuat oleh pemerintah daerah saat ini isinya kosong melompong tidak ada burungnya sama sekali! Alangkah baiknya kalau di kawasan ini juga di lepas burung-burung untuk keseimbangan ekosistem dan keindahan lingkungan. 

Dulu, di kawasan Monas pernah di lepas berbagai jenis burung untuk keindahan taman kota tetapi kini mungkin burungnya telah terbang tinggi entah kemana dan tak pernah kembali lagi! Saran ku alangkah indahnya jika di taman Monas disebar / dilepas burung dara atau burung merpati. Pasti taman Monas makin keren deh!

Sekilas catatan ringan. Salam kompasiana dari pecinta satwa.

*foto jepretan sendiri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline