Lihat ke Halaman Asli

Artikel Perdana Pakde Berkisah tentang Orang Tahanan

Diperbarui: 1 Oktober 2015   06:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Artikel Perdana Pakde Berkisah tentang Orang Tahanan

 

Gegara masih rame tulisan tentang PK, aku jadi penasaran pengen tahu artikel perdana PK. Dari profil yang kubuka terlihat bahwa akun PK terdaftar menjadi kompasianer pada tanggal 9 April 2012. 

Artikel pertama yang diposting / published oleh PK pada tanggal yang sama dengan terdaftarnya PK sebagai kompasianer, yaitu artikel berjudul "Masak Tampang Seperti Saya Mukul dan Nampar Orang". Tulisan ini berisi kebenciannya kepada Denny Indrayana (DI), yang saat itu menjabat sebagai wamenkumham. Pun di dalamnya berkisah tentang lapas dan narapidana.!

Dalam tulisan tersebut, PK hafal betul dengan orang-orang yang menjadi tahanan atau napi yang mendapat remisi dan pembebasan bersyarat, bahkan hafal nama kepala rutannya. Ini salahsatu kutipan dari tulisannya.

---

.... terkait dengan moratorium remisi, denny indrayana mengatakan sejak dia menjabat, yang mendapatkan remisi dan PB hanya yg whistle blower saja, yaitu Agus Condro, ini bohong, 4 napi dari rutan salemba (baharuddin aritonang dkk) mendapatkan remisi dan PB dan 1 napi dari rutan cipinang, atas nama Daniel Tanjung, mendapatkan remisi dan PB pada hari yang sama dengan PB agus condro,...

----

Dalam artikel perdana ini apakah dapat menjadi petunjuk bahwa PK adalah orang tahanan? Seorang tahanan yang paham remisi dan mengharap pengampunan atau pembebasan bersyarat? Ahh...Entahlah, Aku bukanlah ahli literer, aku hanyalah pembaca kompasiana yang manis, yang takut sama admin berkumis yang punya syarat T&C yang sadis. Tulisan ini hanya sekedar tebak-tebak manggis bagaikan gadis kinyis-kinyis yang lagi meringis.

Ya udah gitu aja. Salam pagi. Semoga damai di kompasiana. 

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline