Lihat ke Halaman Asli

Sopir Bus Wanita Juga Merokok Loh!

Diperbarui: 17 Juni 2015   14:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14190860651539035505

Sopir Bus Wanita Juga Merokok Loh!

Beberapa waktu yang lalu ramai dibicarakan masalah larangan merokok di dalam angkutan umum. Ketentuan ini menimbulkan pro-kontra. Sebaiknya memang harus dibuat aturan larangan merokok karena asapnya dapat mengganggu orang disekelilingnya yang tidak menyukai asap rokok. Kalau asapnya ditelan sendiri sih setuju aja!

Merokok sebenarnya bukan hanya dominasi sopir pria. Sopir wanita (walaupun tidak semua)  bus wisata Jakarta juga pernah terlihat sedang menikmati rokok sambil menunggu jadwal keberangkatan bus-nya. Aku sendiri tidak mengetahui dimana nikmatnya rasa rokok, baik rokok filter, kretek, maupun rokok elektrik. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti juga sangat menikmati rokok. Perilaku merokok ini memang sudah sulit dihilangkan bagi yang sudah menjadi 'pecandu' dan menikmati asyiknya merokok. Bagi sebagian orang  lebih baik tidak makan nasi daripada tidak merokok.

(foto diambil di Monas/dokpri)

Tidak merokok sebenarnya jauh lebih baik untuk kesehatan. Yuk berhenti merokok dan beri contoh untuk generasi muda mengenai bahayanya merokok. Apalagi merokok di ruang publik dan di dalam angkutan umum!!!

Sekilas tulisan ringan diakhir pekan. Met Malam Minggu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline