Lihat ke Halaman Asli

Indiari Afnawati

Mahasiswi UPN "Veteran" Jawa Timur

Gebyar Darmo-Jagir Makaryo Expo Program Kerja Kolaborasi Mahasiswa KKN Kelompok 12 dan 13

Diperbarui: 18 Juli 2022   17:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

(Minggu, 26 Juni 2022---Surabaya) Mahasiswa Kelompok 12 dan 13 KKN Tematik UPN Veteran Jawa Timur melakukan salah satu program kerja mereka yaitu program kerja kolaborasi. Program kerja kolaborasi ini berjudul "Gebyar Darmo-Jagir Makaryo Expo" yang dilaksanakan di Mall Darmo Trade Center. Tujuan dari diadakannya gebyar dan pameran UMKM ini adalah untuk menunjukkan eksistensi sekaligus mempromosikan produk UMKM asli Kelurahan Darmo dan Jagir kepada para pengunjung. Selain gebyar UMKM ada juga lomba dengan peserta anak PAUD yang bertujuan untuk mengembangkan ide, kreativitas, dan inovasi bagi anak PAUD dan Ibu PKK di Kelurahan Darmo dan Jagir.

Dokpri

Acara gebyar bazar dan UMKM ini dimulai pukul 09:00 WIB berisi rangkaian acara dimulai dari Pembukaan oleh Ketua Panitia dan Kepala Kelurahan, Dosen Pembimbing Lapangan, dan Perwakilan dari LPPM. Setelah sambutan selesai dilanjutkan dengan Lomba mewarnai oleh anak PAUD yang diiringi dengan pentas seni dari anak PAUD. Tak lupa juga lomba menghias tumpeng untuk Ibu-Ibu PKK dari masing-masing kelurahan yang menambah kemeriahan acara gebyar darmo-jagir makaryo expo. 

Acara ini berlangsung ramai, para peserta dan pengunjung pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Kira-kira pukul 13.00 WIB acara selesai dipenghujung acara ini tak lupa dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah dari setiap kategori lomba. Terakhir, sebagai rasa ucap syukur atas lancarnya program kerja ini, kami panitia beserta Ibu PKK dan Kelurahan menutup acara gebyar darmo-jagir makaryo expo ini dengan makan nasi tumpeng bersama dan menyanyikan lagu bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline