Lihat ke Halaman Asli

Rachmad Yuliadi Nasir

Jurnalis Independent

SEKAR Telkom dalam Usia 17 Tahun

Diperbarui: 4 Maret 2017   22:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

JAKARTA-Independent, Serikat Karyawan Telkom atau SEKAR Telkom lahir pada tanggal 1 Maret 2000. Dimana SEKAR Telkom beranggotakan hampir 90 persen dari karyawan PT Telkom. Saat ini SEKAR Telkom masih merupakan organisasi yang bersifat demokratis, mandiri, bebas, bertanggung jawab, terbuka serta tidak berafiliasi politis kepada organisasi apapun.

SEKAR Telkom pun telah memancangkan empat pilar peran kesejahteraan sebagai haluan organisasi yaitu : 1.Sebagai wadah pemersatu karyawan; 2.Sebagai wadah aspirasi karyawan; 3.Sebagai mitra konstruktif manajemen; 4.Sebagai pengawal dan penegak Good Corporate Governance (Bersih, Transparan dan Profesional).

Dalam rangka ulang tahun SEKAR Telkom yang ke-17 tahun (1 Maret 2000-1 Maret 2017) maka telah banyak yang dibuat SEKAR Telkom. 

Di Banda Aceh maka SEKAR Telkom Aceh juga membuat berbagai kegiatan seperti bakti sosial, kunjungan ke rumah para pensiunan karyawan Telkom Aceh. Puncak acara ulang tahun SEKAR Telkom Aceh juga diadakan upacara pada tanggal 1 Maret 2017 di halaman kantor area Telkom Aceh.

Puluhan karangan bunga berjejer sepanjar kantor Telkom Aceh. Setelah itu diadakan acara ramah tamah antara pimpinan dan seluruh karyawan yang hadir termasuk juga dengan para pensiunan.

Pasca acara upacara juga dibuat pengabdian kemanusiaan yaitu acara donor darah yang rutin setiap SEKAR Aceh berulang tahun.

Bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) kota Banda Aceh SEKAR Telkom Aceh mengajak seluruh karyawan dan anak perusahaan yang tergabung untuk berdonor darah. Acara donor darah SEKAR Telkom Aceh berlangsung di ruang serba guna/aula Witel Aceh.

Panitia menyediakan aneka kue, kopi, teh, bubur kacang hijau dan telur rebus. Setiap orang yang berdonor darah maka SEKAR Telkom Aceh juga memberikan souvenir berupa payung. 

Kegiatan donor darah ini berlangsung sejak jam 09:00-12:30 WIB dan PMI juga menyediakan 4 buah tempat tidur lapangan serta bingkisan untuk setiap pendonor darah.

Jumlah kantong darah yang didapat sebanyak 38 kantong masing-masing dari golongan darah: A (9 kantong), B (8 kantong), O (21 kantong),  AB (1 kantong).  

PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk lagi-lagi menorehkan prestasi yang membanggakan. Setelah sebelumnya berhasil meluncurkan Satelit Telkom 3S pada pertengahan Februari lalu di Guiana Perancis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline