Lihat ke Halaman Asli

Rachmad Yuliadi Nasir

Jurnalis Independent

Parlok Aceh Resmi Dukung Illiza-Farid sebagai Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh

Diperbarui: 14 Agustus 2016   16:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parlok Aceh resmi dukung Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh Illiza-Farid

JAKARTA-Independent, Teka-teki siapa yang akan maju kembali sebagai pasangan calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh satu persatu terjawab sudah.

Pada hari Jumat sore, 12 Agustus 2016, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal di posko Illiza Center kawasan lamdingin sudah diumumkan secara resmi bahwa Walikota yang sedang berkuasa akan berpasangan dengan Farid Nyak Umar anggota DPRK dari PKS.

Sejumlah dukungan mulai mengalir dari beberapa partai politik yang ada. Salah satu Parlok Aceh yang berkuasa juga secara resmi mendukung kedua pasangan Illiza-Farid.

Hal ini dapat terlihat dalam acara deklarasi calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota dari Partai Aceh di kawasan Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu 13 Agustus 2016.

Partai Aceh menilai sosok Illiza memiliki moral yang baik, serta diterima oleh semua kalangan masyarakat Kota Banda Aceh.Terlihat kedua pasangan Illiza-Farid calon Walikota/Wakil Walikota Banda Aceh secara resmi diusung oleh Parta Aceh.

Total akumulasi suara dari partai pengusung pasangan Illiza-Farid sebesar 35,13 % suara. Pasangan Illiza-Farid saat ini didukung oleh 12 kursi di DPRK Banda Aceh serta didukung oleh beberapa partai politik seperti PA, PPP dan PKS.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline