Lihat ke Halaman Asli

Rachmad Yuliadi Nasir

Jurnalis Independent

Hacker Iraq Serang Aceh

Diperbarui: 19 Mei 2016   16:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serangan Hacker dari Iraq (Twitter@rachmadyuliadi)

JAKARTA-Independent, Serangan dari alam maya menimpa Aceh. Hal ini diketahui terjadi pada hari Rabu siang, 18 Mei 2016 jam 12:05 WIB. Website milik Pemerintah Aceh yaitu HUMAS (www.humas.acehprov.go.id) positif terkena serangan oleh tangan jahil.

Pada tampilan website tertulis Iraq Assault, layar menjadi hitam dan ada petir putih menyambar-nyambar. Pada malam harinya, jam 21:00 WIB, seorang sahabat membuka website HUMAS (www.humas.acehprov.go.id) ternyata tertulis,"Account Suspended, This Account has been suspended, Contact your hosting provider for more information." Atau, "Akun Ditangguhkan, Akun ini telah ditangguhkan, Hubungi penyedia hosting Anda untuk informasi lebih lanjut."

Berita terakhir yang disediakan  website HUMAS (www.humas.acehprov.go.id) adalah berita tentang kunjungan 13 delegasi Atase Militer asing ke Aceh. Apakah para hacker marah dengan kunjungan ini? Apakah ini benar hacker dari Iraq atau jangan-jangan hacker dari salah satu negara asal Atase militer tersebut.

Hingga berita ini dibuat, Kamis siang, 19 Mei 2016, jam 15:41 WIB, maka website HUMAS (www.humas.acehprov.go.id masih tidak bisa akses/dibuka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline