Lihat ke Halaman Asli

Kembali PJJ di Beberapa Wilayah DKI

Diperbarui: 5 September 2023   13:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen Pribadi

Adanya Konfrensi Tingkat Tinggi ASEAN yang dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 7 September 2023. Di beberapa wilayah DKI melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh atau menggunakan daring. Terutama di wilayah Jakarta Pusat 1 semua sekolah melaksanakan PJJ. 

Pelaksanaan PJJ dari tanggal 4 hingga 7 september 2023 dengan pelaksanaan PJJ secara otomatis pembelajaran berubah dengan menggunakan alat dan fasilitas yang cukup menunjang untuk PJJ.

Walaupun hanya 4 hari pelaksanaan PJJ tapi memiliki kesiapan yang cukup untuk mendukung pembelajaran. Salah satu faktor tersedianya paket data dan internet yang stabil dalam pelaksanaan PJJ. 

Kemudian adanya gawai yang dapat digunakan sebagai media komunikasi. Hal ini menjadi suatu keharusan dalam pelaksanaan PJJ karena tanpa alat gawai atau HP tak akan terjadinya proses interaksi

Selain pembelajaran jarak jauh juga ada pembatasan jalan protokol di Jakarta mengalami buku-tutup jalan terkait pelaksanaan KTT ASEAN 2023.  Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN. 

Acara ini akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 5-7 September 2023. Pada keketuaan tahun ini, Indonesia mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth, yang memberikan makna peran penting ASEAN bagi ekonomi kawasan dan dunia.  

KTT ke-43 ASEAN tidak hanya dihadiri oleh pemimpin organisasi dari negara-negara ASEAN. Tetapi turut dihadiri negara-negara mitra, yaitu China, India, Korea Selatan, Jepang, Selandia Baru, Australia, Federasi Rusia, dan Amerika Serikat.

Dalam konfrensi Tingkat Tinggi ASEAN memiliki peran penting bagi kekutuan Indonesia dalam rangka membangun pusat pertumbuhan di kawasan Asia Tenggara. 

Indonesia memiliki peran penting dalam mendorong dan berperan aktif menawarkan ide dan gagasan solusi perdamaian, kemakmuran kawasan Asia Tenggara. 

Indonesia sebagai Ketua bertujuan untuk memperkuat pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan dunia yang berkelanjutan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline