Lihat ke Halaman Asli

Indah Pratiwi

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Rumahku

Diperbarui: 11 Oktober 2022   12:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rumahku

Rumah adalah tempat tinggal atau tempat berpulang dikala lelah melanda. seperti itu juga halnya rumah saya, rumah yang sangat nyaman. Rumah saya memiliki 2 lantai. Pada lantai pertama terdapat teras yang luas, 2 kamar tidur yaitu kamar tidur saya dan kamar tidur kedua orang tua saya, terdapat ruang tamu, ruang keluarga atau ruang santai yang digabung dengan ruang makan, dapur, dan kamar mandi. Pada lantai dua rumah saya terdapat balkon dan 1 kamar yang sangat luas, tetapi kamar tersebut sekarang sudah dijadikan gudang. Di depan rumah saya terdapat pot-pot pohon kecil. Ada pohon jeruk buah, pohon jeruk asem, dan pohon jambu. 

Teras saya memiliki warna abu-abu terang dengan list pinggir tembok berwarna kuning lemon. Ruang tamu juga berwarna abu-abu terang dengan list pinggir tembok berwarna kuning lemon. Lalu di ruang keluarga dan di kamar orang tua saya berwarna biru dan hijau. Kamar saya berwarna putih polos, dan dapur memiliki warna merah. Sedangkan di lantai 2 full berwarna pink dan abu-abu. Bisa dibilang cat tembok rumah saya ini berwarna warni.

Kamar saya terletak paling depan atau tepat berada di samping ruang tamu yang posisinya setelah pintu masuk. Lalu di sebelah ruang tamu arah ke dalam terdapat kamar orang tua saya dan ruang keluarga. Di belakang ruang keluarga ada dapur dan kamar mandi. Tangga menuju lantai 2 berada di antara ruang keluarga dan dapur.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline