Lihat ke Halaman Asli

Dari Senam SKJ 21 hingga Kewer-Kewer, KKN Unnes Berpartisipasi dalam Mengisi Liburan Anak Sekolah Dasar

Diperbarui: 13 Juli 2024   07:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sejak diterjunkan di Pendopo Kabupaten Kudus, serangkaian program kerja sudah disusun oleh mahasiswa KKN Unnes yang diterjunkan di Desa Colo. Mulai dari kegiatan yang ditujukan untuk anak sekolah dasar, ibu-ibu pkk, hingga bapak-bapak desa setempat. Salah satunya adalah mengadakan Senam Ceria Pagi, program kerja ini bertujuan untuk mengisi kegiatan libur dari anak-anak. Karena pada saat libur, anak-anak akan lebih sering bermain. Sehingga muncul inisiatif untuk mengajak anak hidup sehat, salah satunya adalah dengan melakukan senam pagi selama liburan.

Senam dilakukan di pagi hari, biasanya pada hari Minggu. Yang diikuti oleh sedikitnya 9 orang anak yang bertempat tinggal di sekitar posko tempat tinggal mahasiswa KKN Unnes. Senam yang dilakukan terdiri dari berbagai macam senam, seperti senam SKJ 21, Maumere, dan Kewer-Kewer. Antusias yang dimiliki oleh anak-anak membuat senam terasa menyenangkan.

Saat diadakan Senam Ceria Pagi pertama kali, ada 9 anak yang datang berpartisipasi. Anak-anak yang datang adalah mereka yang memang sudah sering berkunjung ke posko KKN. Sehingga ketika ada informasi akan diadakan senam, mereka datang dengan semangat yang luar biasa.

Seminggu kemudian dengan bantuan kepala RT, Senam Pagi Ceria kembali diadakan di salah satu halaman rumah warga yang lebih luas. Sehingga pada liburan sekolah ini, anak-anak tetap dapat berolahraga dengan rutin. Selain untuk mengajak hidup sehat, tentu saja kesempatan ini juga digunakan untuk lebih mengenal warga sekitar posko. Karena pada kesempatan kali ini dihadiri oleh 15 anak, sehingga senam terasa semakin seru dan ramai. 

Dokumentasi Pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline