Lihat ke Halaman Asli

Indah Nuraini

mahasiswa

Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa, BEM FTIK Unisnu Jepara Gelar Festar

Diperbarui: 7 Juli 2023   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Panitia Festar 2023

Tahunan, Kompasiana- Pada hari Jumat, tanggal 23 bulan juni 2023 BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara menyelenggarakan FESTAR dengan serangakian lomba-lomba dan bazar UMKM yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum di halaman gedung hijau FTIK Unisnu Jepara.

Helma selaku Ketua Pantia mengatakan kegiatan FESTAR ini adalah festifal tahunan yang digelar BEM FTIK untuk merayakan dies natalis fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan . Kegiatan FESTAR ini berupa lomba-lomba yang diikuti mahasiswa maupun umum dan baar UMKM se Jepara.

"Kegiatan ini diselenggarakan juga untuk meningkatkan skill dan minat bakat mahasiswa fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan dengan mengikuti kepanitiaan maupun lomba yang diadakan,"ujarnya.

Dia juga menambahkan kegiatan festifal tarbiyah ini merupakan program kerja BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Sementara itu, Irababul Lubab selaku Gubernur BEM FTIK  memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan selama 4 hari dengan serangkaian lomba sesuai dengan tentatif yang sudah dibuat. Mulai dari hari pertama pembukaan dan lomba duta FTIK sampai pada hari terakhir yaitu punyak inagurasi FTIK bersholawat.

"Diharapakan dari acara ini menebar banyak manfaat baik untuk panitian, mahasiswa FTIK, maupun masyarakat umum, terlebih untuk mengenalkan Unisnu Jepara kepada masyarakat umum sebagai ajang promosi," pungkasnya.

Menurut Putri salah satu peserta UMKM mengatakan para peserta lomba dan bazar UMKM merasa senang dengan diadakan nya acara FESTAR ini, karena banyak banyak manfaat serta menjadi hiburan untuk para mahasiswa maupun masyarakat umum dan menjadi ajang mengenalkan produk usaha UMKM.

"Saya sangat senang karena adanya  FESTAR ini saya bisa ikut berjualan dibazar UMKM yang diadakan dan lumayan mendapatkan pemasukan dari penjualan diacara ini," ujar Putri salah satu pesrta bazar UMKM.

Kegiatan festifal ini diakhiri dengan puncak inagurasi yaitu FTIK bersholawat yang mengundang mahsiswa dan terbuka untuk masyarakat umum (Indah).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline