Lihat ke Halaman Asli

Indah Novita Dewi

TERVERIFIKASI

Hobi menulis dan membaca.

16 Tahun Kompasiana, 5 Artikel Tayang di Kompascom

Diperbarui: 14 Oktober 2024   01:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

16 Tahun Kompasiana, Selamat Ulang Tahun (Sumber: pexels/george dolgikh)

Awal menulis di Kompasiana, tujuan saya hanyalah ingin menulis saja. Sebagai perempuan yang terbiasa menulis diary sejak kecil, namun sekarang tak melakukannya lagi, bertemu Kompasiana ibarat menemukan tempat curhat. 

Segala macam hal bisa saya tuangkan di Kompasiana mulai dari curhatan, my daily routine, kerjaan kantor, keprihatinan, pokoknya apa saja. 

Seiring berjalannya waktu, Kompasiana bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman. Berbagai event diselenggarakan yang menyebabkan munculnya perasaan kompetitif dalam diri saya. 

Walau mungkin kepedean kalau mau berkompetisi dengan sesama kompasianer yang tulisannya bagus-bagus, paling tidak saya ingin berkompetisi dengan diri sendiri. Dengan diri saya yang dulu, yang hanya menulis untuk menulis dan menulis seenak hati saja.

Saya mengikuti event-event yang saya sukai, contohnya event Ramadhan Bercerita yang mengharuskan kompasianers untuk menulis setiap hari sesuai topik yang diberikan, melakukan berbagai tantangan, dan tidak boleh merapel artikel. 

Betul-betul satu artikel harus diposting hari itu juga dan apabila sudah ganti hari berarti hanguslah kesempatan untuk meraih hadiah utama. Saya tertantang untuk disiplin dan saya ternyata bisa melakukannya. 

Walaupun belum meraih hadiah apapun, namun lolos dengan 30 cerita sepanjang Ramadhan is blessing for me. Saya ternyata bisa disiplin, dan bisa menulis apa saja topik yang diberikan admin - tak terkecuali topik video yang kadang-kadang bikin mumet emak-emak jelita macam saya, hahaha.

Kompasiana juga kemudian mengeluarkan K-rewards yang tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para kompasianers. Saya yang awalnya hanya menulis untuk menulis, kadang-kadang tergoda untuk menulis guna mengejar K-rewards, hahaha, ada yang sama tidak? 

Rasanya penasaran jika sudah merasa nulis banyak tapi perolehan tak seperti yang diharapkan - ternyata jawabannya adalah: kompasianers lainnya nulis lebih banyak dan dapat views lebih banyak. Hayo mau bagaimana hayo?

Apalagi ketika aturan perolehan K-rewards menjadi seperti sekarang. Bagi mereka yang sering dapat K-rewards gede dengan aturan yang dulu, sekarang harus bisa menerima kenyataan K-rewardsnya anjlog, karena harus berbagi dengan kompasianers lainnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline