Lihat ke Halaman Asli

Indah Novita Dewi

TERVERIFIKASI

Hobi menulis dan membaca.

Menulis di Kompasiana: Menyambut Level Penjelajah dengan Gembira

Diperbarui: 22 Februari 2023   07:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menyambut Level Penjelajah Dengan Gembira (Sumber: Pexels/Anna Shvets)

Hari ini saya menulis dengan senang hati, salah satunya adalah karena saya baru saja mendapatkan motivasi dari salah satu kompasianer keren yang baru-baru mencapai level fanatik. Ya, tak salah lagi beliau Pak Tonny Syiariel yang identik dengan artikel-artikel wisata dengan foto-foto menarik.

Pak Tonny sudah mencapai level fanatik dan menuliskan pencapaian beliau dalam artikel terbarunya. Saya menulis respons di kolom komentar dan Pak Tonny menjawab bahwa saya juga sebentar lagi akan meninggalkan level Taruna untuk menjadi Penjelajah. Saya hanya butuh 1 artikel untuk itu, kata beliau.

Saya menjadi bersemangat dan dengan gembira menulis artikel ini. Walau ditulis saat masih level Taruna, saya juga menjadi yakin bahwa dengan satu artikel ini saya akan menjadi penjelajah.

Bukankah menjadi penjelajah itu keren? Saya membayangkan saya memakai seragam lapangan, ransel, peples, sepatu, topi ... lalu berjalan menjelajah hutan atau gunung. 

Dalam konteks Kompasiana, Penjelajah dalam persepsi saya adalah kompasianer yang menulis lebih konsisten, mencoba ruang-ruang baru atau topik baru untuk ditulis, serta mencari lebih banyak teman baru untuk berinteraksi di kolom komentar. Semoga saja saya bisa menjadi seperti itu dan menjadi lebih cinta menulis dengan level baru yang keren ini.

Saya bergabung di K pada tanggal 29 Juni 2020 dan menulis artikel pertama tanggal 9 April 2021. Jika hari ini (22 Februari 2022) saya benar-benar memperoleh level penjelajah, maka saya mendapatkannya dalam kurun waktu satu tahun, sepuluh bulan, dan tiga belas hari serta mencapainya pada artikel ke-227. Lama juga, ya?

Saya memang bukan tipe penulis cepat, dan belum bisa menulis tiap hari, namun pencapaian adalah pencapaian. Tidak bisa diukur dengan melihat orang lain, tapi diukur dengan melihat di mana kita kemarin dan di mana kita sekarang. Semoga dengan level penjelajah ini, saya makin bersemangat dalam menulis.

Terima kasih buat Kompasiana yang sudah menyediakan ruang untuk berkarya. Terima kasih untuk teman-teman Kompasianers yang telah menyajikan artikel-artikel menarik dan menginspirasi serta bersedia singgah di artikel-artikel saya untuk berbagi cerita. Terima kasih buat semuanya yang telah mendukung dan menghargai hobi yang saya cintai. Salam Kompasiana, Salam Penjelajah.**




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline