Lihat ke Halaman Asli

Indah Novita

Universitas Pamulang

Kabel Kitani - Produk Lokal Ber Standar Nasional Indonesia (SNI)

Diperbarui: 29 Agustus 2023   16:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peresmian PT. Sutanto ArifChandra Elektronic oleh Bupati Banyumas pada Tahun 2011 Sumber: Dokumen pribadi 

Univesitas Pamulang khususnya pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Ekonomi kembali melaksanakan agenda tahunan yaitu Kuliah Kerja Lapangan (KKL) agenda ini baru terlaksana kembali di tahun 2023 setelah 3 tahun tidak dilaksanakan karena adanya Covid-19. 

Dalam kegiatan KKL yang dilaksanakan di Purwokerto, Jawa Tengah mahasiswa diajak terjun langsung untuk mengenal dan mengetahui prospek dalam dunia kerja dan juga melakukan studi banding terhadap perguruan tinggi lain di Purwokerto. 

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) khususnya pada dunia kerja industri yaitu mahasiswa berkunjung ke PT. Sutanto ArifChandra Elektronik (PT SAE) yang merupakan produsen kabel lokal yang sudah bertandar SNI dan SPLN yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Disana mahasiswa diperlihatkan profil dan juga visi misi dari PT SAE. tidak hanya itu, para mahasiswa juga diajak berkeliling untuk melihat sudut-sudut yang ada di pabrik kabel tersebut untuk mengetahui proses pembuatan kabel mulai dari gulungan tembaga sampai menjadi kabel yang sering kita temukan dan gunakan dalam kehidupan sehari-hari. PT. Sutanto ArifChandra Elektronik telah memiliki sertifikat ISO 9001:2008 untuk standar manajemen mutu. 

Visi dan Misi PT. Sutanto ArifChandra Elektronik. Sumber: Dokumen pribadi 

Menjadi produsen kabel terkemuka di indonesia merupakan visi dari PT SAE, terbukti kabel kitani ini sudah tersebar luas di seluruh indonesia dengan harga yang dapat di jangkau oleh semua tingkatan masyarakat. 

Selain harga yang tergolong murah kabel kitani ini kualitas nya tidak dapat di ragukan lagi karena kabel kitani sudah berstandar SNI dan juga berstandar SPLN. PT SAE terus meningkatkan kualitas dari kabel yang di produksi untuk dapat memenuhi keinginan komsumen yaitu kabel lokal yang berstandar SNI. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline